Intervensi Ibu-ibu PKK Tentukan Kualitas Generasi Mendatang
03 April 2018 Admin Website Berita 6960
Intervensi Ibu-ibu PKK Tentukan Kualitas Generasi Mendatang

TANJUNG REDEB– Peran ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam pembinaan keluarga kedepan semakin berat. Sebab perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang berpengaruh terhadap pola hidup dan prilaku masyarakat.

Bupati Berau, Muharram menilai perlu ada upaya mengantisipasi perubahan pola hidup dan prilaku masyarakat, khususnya anak sebagai calon penerus generasi mendatang.

“Intervensi ibu-ibu PKK salah satu upaya yang bisa dilakukan. Itu artinya  intervensi yang dilakukan ikut menentukan kualitas generasi mendatang,” ujar Muharram saat pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) yang dirangkai pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Kaltim, di GOR Taruna Tanjung Redeb, Berau, Senin (2/4) malam.

Menurutnya, ibu-ibu yang tergabung dalam PKK merupakan istri gubernur, istri bupati/walikota, istri camat, hingga istri kepala desa/kelurahan. Dengan demikian PKK bisa dibilang sebagai ibu-ibunya Kaltim.

Karenanya perannya harus lebih ditingkatkan dalam hal pembinaan keluarga. Karenanya apabila ibu-ibu PKK nya baik, generasi mudanya juga akan ikut baik. “Momentum peringatan hari jadi PKK ini dharap mendorong semangat agar lebih memberikan kontribusi dan perhatian besar terhadap generasi mendatang,” sebutnya.

Peran pembinaan keluarga saat sekarang disebut tidak semudah jaman dulu. Sekarang tantangannya semakin besar, sehingga perlu diikuti memberikan perhatian besar terhadap upaya perlindungan anak agar tidak salah langkah.

Mengantisipasi anak dari terlibat pergaulan bebas, narkoba, dan anekakenakalan remaja yang dapat merusak masa depan anak. “Ini PR kita bersama. Bagaiamana PKK mampu memberi perlindungan anak agar tidak terpengaruh perkembangan jaman yang mengarah pada hal-hal negatif. Diusia PKK yang terbilang matang perannya diharap lebih baik dalam memperbaiki generasi,”serunya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023