Kaltim Harus Puas Bertengger Posisi Enam Besar Lomba Cerdas Cermat
22 Oktober 2018 Admin Website Berita 7062
Kaltim Harus Puas Bertengger Posisi Enam Besar Lomba Cerdas Cermat

SAMARINDA – Kontingen Kaltim yang diwakili Lurah Belimbing, Bontang Barat, Kota Bontang dan Ketua PKK Kampung Maluang, Gunung Tabur, Kabupaten Berau didampingi perangkat kampung harus cukup puas bertengger pada posisi enam besar Lomba Cerdas Cermat rangkaian Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX, dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2018.

Skor akhir final lomba cerdas cermat, Jawa Timur dengan strategi bertahan unggul dengan skor 400, disusul Bangka Belitung skor 300, Lampung skor 200, serta Kaltim dan Jawa Barat sama-sama dengan skor akhir 0.

“Meskipun kita belum berhasil menjadi terbaik setidaknya sudah membanggakan berhasil masuk final atau peringkat enam besar. Setidaknya kita sudah berhasil menjadi terbaik untuk wilayah tiga regional Kalimantan – Sulawesi,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memimpin apel pagi jajarannya, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (22/10).

Menurutnya, perwakilan Kaltim sebenarnya sudah tampil maksimal pada babak penyisihan group. Di Group D Kaltim berhasil mengantongi skor akhir 700 mengalahkan lawannya yang maksimal hanya 400 poin.

Namun demikian “dewi fortuna” belum berpihak. Pada babak final, Kaltim sempat mengantongi nilai 300 dan akirnya habis menjadi 0 karena salah menjawab tiga soal rebutan.

“Yang jelas patut diapresiasi usaha teman-teman. Makanya saat lomba saya tongkrongi sampai selesai. Saya perhatikan rasanya cuma saya kepala DPMPD yang mengikuti jalannya lomba. Ini untuk memberi semangat,” akunya.

Setelah ini, Jauhar berharap pengalaman dan tentunya pengetahuan yang semakin bertambah terkait undang-undang peraturan terkait tugas dan kewenangan desa maupun kelurahan berguna menunjang kinerjanya sebagai kepala desa/kampung maupun sebagai lurah beserta Ketua PKK nya.

Bila perlu, ia akan mengadopsi kegiatan tersebut diselenggarakan tingkat Kaltim. Harapannya kepala desa/kampung dan lurah maupun Ketua PKK nya semakin mendalami pemahaman terkait tugas dan wewenangnya yang diatur peraturan perundang-undangan terkait.

“Semoga anggaran tahun depan semakin baik. Kita selenggarakan cerdas cermat tingkat provinsi Kaltim,” harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023