Proses Rekrutmen TPP Usai, Masyarakat Diingatkan Tidak Terpengaruh Bujuk Rayu
15 Oktober 2018 Admin Website Berita 6365
Proses Rekrutmen TPP Usai, Masyarakat Diingatkan Tidak Terpengaruh Bujuk Rayu

SAMARINDA – Segenap masyarakat Kaltim, khususnya mereka yang mengikuti rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kaltim diingatkan untuk tidak terpengaruh bujuk rayu pihak tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan panitia seleksi rekrutmen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi menyebut proses rekrutmen sudah usai dan mereka yang dinyatakan lolos seleksi sudah mengikuti pelatihan pratugas serta penempatan tugas.

“Tolong jangan percaya jika ada yang mengatas namakan Kepala DPMPD Kaltim maupun Tim Pansel menawarkan bantuan bisa meloloskan menjadi TPP. Sebab semua tahapan rekrutmen sudah selesai,” ujar Moh Jauhar Efendi ketika berbincang, di Samarinda, Senin (15/10).

Menurutnya, beberapa hari lalu pernah mendapat laporan dari kawan yang bertugas di lapangan ada pihak yang mengaku mengatasnamakan kepala dinas. Modusnya macam-macam diantaranya meminta uang sekitar Rp700 ribu untuk diloloskan sebagai TPP dan dibantu melengkapi berkas yang masih kurang.

Perlu dijelaskan, kata dia, bahwa pelaksanaan rekrutmen dilakukan melalui anggaran dekonsentrasi Satker P3MD termasuk dalam hal penggajian. 

“Jadi tidak benar dan tidak ada lagi data-data yang harus dikumpulkan langsung ke Kemendes. Semua melalui Satker P3MD Kaltim. Jangan percaya orang mengaku dan mencatut nama saya. Ada yang mengatakan supaya menghubungi Kepala DPMPD Kaltima di nomor 081289626649. Itu bukan nomor saya,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, ia mengaku sudah menyebarluaskan informasi tersebut melalui grup media sosial WA para pendamping agar tidak ada yang terkecoh. Dan ia mengapresiasi teman pendamping di Kubar dan Berau yang cukup cerdas ketika dihubungi sempat merekam percakapan tersebut hingga akhirnya ia menerima rekaman percakapan tersebut sehingga mengetahui.(arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023