Susun LKPJ Gubernur, BAPPEDA Libatkan Segenap OPD Kaltim
09 Juli 2018 Admin Website Berita 7034
Susun LKPJ Gubernur, BAPPEDA Libatkan Segenap OPD Kaltim

SAMARINDA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kaltim diakui sedang menyusun Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Kaltim. Dengan melibatkan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim, BAPPEDA akan menyusun tiga LKPJ sekaligus sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas menjadi Gubernur Kaltim.

Adapun LKPJ yang akan disusun mulai dari LKPJ Tahun Anggaran 2018, LKPJ Akhir Masa Jabatan 2013-2018, dan LKPJ selama dua periode 2009 – 2013 dan 2013 – 2018.

“Diharap OPD bisa membantu menyiapkan, karena laporan pertanggung jawaban yang disiapkan cukup banyak. Tidak hanya LKPJ tahunan dan akhir masa jabatan, tapi juga LKPJ dua periode jabatan gubernur,” ujar Kepala BAPPEDA Kaltim, Zairin Zain saat membuka rapat Penyusunan LKPJ Akhir Masa Jabatan Gubernur Kaltim periode 2013 -2018, di Kantor BAPPEDA Kaltim, Senin (9/7).

Melalui LKPJ tersebut gubernur ingin menyampaikan kepada masyarakat terkait kinerja pembangunan daerah selama ia menjadi gubernur dengan didukung perangkat daerah yang ada.  Diantaranya akan diulas terkait apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang dicapai selama dua periode.

Mengingat kinerja pembangunan daerah yang dilaksanakan dihadapkan pada masalah ketidak stabilan anggaran. Terjadi penurunan anggaran yang cukup signifikan pada pelaksanaan pembangunan di periode kedua.

“Jadi semua data yang masuk akan kita kompilasi agar mencakup semua yang dibutuhkan dalam menunjang penyusunan LKPJ tersebut. Makanya kita butuh dukungan OPD untuk kelengkapan data capaian target pembangunan di lingkup instansi masing-masing,” sebutnya.

Progres penyusunan LKPJ diakui sudah mulai jalan. BAPPEDA sudah melalui mengkompilasi data yang ada sambil menunggu data terbaru yang akan disampaikan OPD untuk melengkapi data-data yang masih kurang.

“Paling lambat akhir Juli datanya harus sudah masuk semua, karena selambat-lambatnya September harus sudah selesai,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023