13 Pejabat Eselon II Dirotasi
13 Pejabat Eselon II Dirotasi


SAMARINDA – Sebanyak 13 pejabat eselon II dirotasi menempati jabatan baru sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional ahli utama. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat dimaksud dilakukan Gubernur, Isran Noor dengan ditandai pengucapan sumpah dan penandatangan pakta integritas secara simbolis, di Ruang Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/7).

Adapun pejabat yang dilantik, Moh Jauhar Efendi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Wahyu Widhi Heranata sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Polhukam, M Aswin sebagai Kepala Bappeda Kaltim, Didi Rusdiansyah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Abdullah Sani Kepala Balitbangda.

Kemudian Yudha Pranoto sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Suroto sebagai Kepala Disnaker Kaltim, Elto sebagai Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim, Arih Frananta Filifus Sembiring sebagai Kepala Dishub Kaltim, M Siradjudin sebagai Kepala DPMPD Kaltim, David Hariado Masjhoer sebagai Direktur RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, Rojani sebaga Kepala Biro Hukum Setprov Kaltim, dan Ardiningsih sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama.

Gubernur Kaltim, Isran Noor mengingatkan pejabat yang dilantik memaknai jabatan sebagai amanah dan titipan yang suatu saat pasti akan diambil dan dimintai pertanggung jawaban. “Karenanya jalankan amanah secara komnsiten dan bertanggung jawab,”katanya.

Pejabat yang dilantik merupakan hasil uji kompetensi yang kemudian mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pun demikian beberapa jabatan lowong eselon II lainya juga akan segera dilakukan pengisian melalui seleksi terbuka.

Lebih lanjut dia menyebut pelantikan dan mutasi jabatan merupakan bagian dinamika organisasi dan pembinaan karirPelatikan dan mutasi jabatan bagian dinamika organisasi dan pembinaan karir. Hendaknya dinaknai dari sudut organisasi

“Mari berikan kontribusi dan berikan sumbansih di era new normal. Berharap implementasi visi berani untuk Kaltim berdulat harus terus didorong. Meskipun sudah banyak yang dicapai, tapi harus terus berjuang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Tunjukan dedikasi tinggi wujudkan itu,” serunya.

Diakhir sambutannya Isran mengingatkan lima hal diantaranya sebagai pejabat harus mampu menunjukan kinerja professional.

Nampak hadir saat itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Pj Sekprov Kaltim M Sabani, Asisten II Abu Helmi, Asisten III Fathul Halim, dan Kepala Satpol PP  Gede Yusa. Sementara Kepala Organisasi Perangkat Daerah lain mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.(DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2020