20 Ribu Peserta Gerak Jalan Dipastikan Tidak Gunakan Botol Minum Plastik
05 Desember 2019 Admin Website Berita 1061
20 Ribu Peserta Gerak Jalan Dipastikan Tidak Gunakan Botol Minum Plastik

SAMARINDA -- Rencana perhelatan Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 tahun 2019 terus dipersiapkan.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim kembali menggelar rapat lintas sektor memantapkan persiapan pelaksanaannya.

Arahan terpenting, sebanyak 20 ribu peserta yang berpartisipasi diminta memeriahkan memeriahkan acara tersebut dan sesuai arahan dari pusat agar tidak diperbolehkan menggunakan plastik.

"Bisa dipastikan 20 ribu peserta gerak jalan tidak gunakan botol minum plastik. Peserta diminta membawa botol minum/tubler masing-masing," ujar Ketua TP PKK Kaltim,  Nor Baiti saat memimpin rapat persiapan, di Ruang Rapat Sekretariat TP PKK Kaltim, Kamis (5/12).

Sebagai penunjang, panitia akan menyiapkan air minum menggunakan galon untuk membantu peserta yang ingin isi ulang botol minumnya.

Melalui ketentuan tersebut, dia berharap kegiatan mengurangi penggunaan plastik tidak menyumbang sampah plastik di lokasi kegiatan. "Terlebih pesertanya cukup banyak. Jika tidak diatur bisa menyumbang sampah plastik yang cukup banyak," akunya.

Seperti diketahui, Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 tahun 2019 rencananya diikuti sebanyak 20 ribu peserta. Rinciannya 2ribu PKK Samarinda, 1ribu keluarga TNI, 1ribu keluarga Polri, 1ribu BKOW, 5ribu mahasiswa Perguruan Tinggi se Samarinda, 1ribu OPD Kaltim dan DWP, 1ribu OPD Samarinda dan DWP, serta 8ribu komunitas pemuda, olaharaga, dan masyarakat.

Gerak jalan rencananya dilaksanakan 7 Desember 2019 dengan rute Start dari Stadion Madya Sempaja Samarinda arah Jl Wahid Hasyim I dan putar balik di depan Kampus Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda dan Finish kembali ke stadion.

Sebelum sebelum gerak jalan diawali senam sajojo bagi semua peserta yang berasal dari semua organisasi wanita termasuk pemprov, polda, kodam, dan unsur pendukung  serta para guru dan pelajar.(DPMPD Kaltim/abdi/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023