Abu Helmi Resmikan Ruangan Media Center Biro Humas
01 November 2019 Admin Website Berita 6638
Abu Helmi Resmikan Ruangan Media Center Biro Humas

SAMARINDA – Biro Humas Setprov Kaltim resmi memiliki Ruangan Media Center. Ini disiapkan sebagai fasilitas bagi wartawan yang ingin mengolah berita dengan fasilitas WIFI gratis dan dilengkapi aneka minuman yang juga dapat dinikmati secara gratis.

Ruangan Media Center Biro Humas tersebut diresmikan Asisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekprov Kaltim, Abu Helmi mewakili Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, di Lantai 3 Biro Humas Setprov Kaltim, Jumat (1/11).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan meninjau Ruangan Media Center didampingi Kabag Humas, Andik Riyanto, Kasubag Hubungan Internal dan Eksternal, Murni, dan Kasubag Publikasi, Inni Indarpuri.

Dikatakan Abu Helmi, Ruang Media Center merupakan apresiasi Pemprov Kaltim bagi wartawan yang melakukan tugas jurnalistik di lingkungan Pemprov Kaltim. “Mudahan tempat sederhana ini bermanfaat menjadi tempat singgah dan tempat kumpul wartawan,” katanya.

Menurutnya, pemerintah dan wartawan merupakan mitra dalam melaksanakan pembangunan. Wartawan memiliki peran penting memberikan informasi positif agar masyarakat mengetahui program kegiatan yang dibuat dan dilaksanakan Pemprov Kaltim.

“Meskipun sederhana ruangan ini diharap menjadi media silaturahmi dan diskusi jajaran Pemprov Kaltim, khususnya Biro Humas Setprov Kaltim dengan wartawan untuk mendapatkan berita. Media yang ingin mendapatkan berita bisa langsung berdiskusi melalui Humas,” katanya.

Sementara itu, Andik Riyanto menegaskan Ruangan Media Center merupakan realisasi mengaktifkan kembali fasilitas Ruangan Media Center Biro Humas yang dulu pernah ada. “Dulu ada, tapi terjadi kevakuman. Makanya kita berinisiatif mengaktifkan kembali, karena keberadannya penting,” akunya.

Dia berharap Ruangan Media Center Biro Humas dapat mempermudah bagi wartawan bukan sekadar mengolah berita, tapi tukar pendapat dan silaturahmi.

“Di tempat sempit ini diharap informasi mendidik dan positif bisa dihasilkan serta disampaikan secara luas kepada khalayak. Tidak sekadar secara nasional, tapi bisa hingga internasional,” ujarnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 18 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023