APPSI Seminarkan Masalah Perbatasan Antar Daerah
21 Oktober 2019 Admin Website Berita 6543
APPSI Seminarkan Masalah Perbatasan Antar Daerah

SURABAYA -- Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) melaksanakan kegiatan "Seminar tentang Masalah Perbatasan Antar Daerah" setelah menggelar Para Munas APPSI pada akhir Agustus lalu, di Balikpapan.

Seminar yang berlangsung di Hotel Vasa, Surabaya (21/10) dihadiri oleh Ketua Umum APPSI, Drs. Longki Djanggola, M.Si., yang juga sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, dan dibuka oleh Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Gubernur Jawa Timur

Dari Kaltim, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi bersama Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim dan Kepala Badan Kesbangpol Kaltim yang mengikuti kegiatan tersebut.

Diungkapkan Jauhar, seminar mengangkat tema "Penanganan Batas Antar Daerah untuk Menjamin Kepastian dan Efektivitas Pelayanan Masyarakat".

"Tema ini sangat menarik untuk diikuti, karena carut marut masalah perbatasan masih banyak yang harus diselesaikan. Baik masalah perbatasan antar daerah dalam provinsi, maupun antar provinsi," katanya.

Karena itu seminar ini diikuti oleh para Asisten yang membidangi Pemerintahan, maupun para Kepala Biro yang membidangi Pemerintahan, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dari seluruh provinsi di Indonesia. Seminar kali ini menghadirkan narasumber yang kompeten dan tidak diragukan lagi kepakarannya.

Narasumber yang pertama Mardiyana, S.Si., M.Si, mewakili Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. Topik yang disampaikan tentang "Kebijakan Penegasan Batas Daerah".

Pembicara kedua Mohammad Arief Syafii, mewakili Kepala Badan Informasi Geo Spatial. Topik yang diangkat tentang "Strategi Penetapan Batas Wilayah Daerah" Sedangkan pembicara ketiga Dr. Supriyanto, SH., MH., mewakili Gubernur Jawa Timur.

Paparan yang disampaikan tentang "Dinamika Penanganan Persoalan Batas Wilayah". Sebagai keynote speech, Prof. M. Ryaas Rasyid, MA., Ph.D., Ketua Dewan Pakar APPSI. Bertindak sebagai moderator, Prof. Muchlis Hamdi, MPA., Ph.D., Prof. Bahtiar Effendy, MA., Ph.D., dan Dr. Aviliani. (DPMPD Kaltim/MJE/arf).


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023