ASN Kaltim Diajak Masyarakatkan Tari Olah Bebaya
30 Oktober 2019 Admin Website Berita 6806
ASN Kaltim Diajak Masyarakatkan Tari Olah Bebaya

SAMARINDA – Segenap ASN Kaltim diajak ikut memasyarakatkan Tari Olah Bebaya. Salah satunya caranya dengan ikut mempelajari teknik gerak Tari Olah Bebaya.

Dikatakan Kasub Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Kesra Setprov Kaltim, Hj.Rusdiani, S.Sos, MM, hal tersebut mendasari Biro Kesra menggelar kegiatan pembinaan dalam rangka memasyarakatkan Tari Olah Bebaya bagi ASN di lingkungan Pemprov Kaltim yang dilaksanakan, Rabu (30/10), di Aula KORPRI Provinsi Kaltim. Termasuk dari DPMPD Kaltim yang diwakili, Asmawarita.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai media dan sarana guna menumbuhkan kretifitas kesenian (tari seni) masyarakat Kaltim yang memadukan gerak tari dan olahraga. Ini juga sering disebut olahraga kreasi.

Acara ini juga sekaligus dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan Kalimantan Timur kepada masyarakat luas melalui Tari Olah Bebaya.

Kabid Dikbud Biro Kesra Setprov Kaltim, Drs.H.Khairul Saleh, M.Si, dalam arahannya mengapreasi perwakilan Perangkat Daerah yang hadir. Dia berharap kepada semua peserta dapat menyerap semua gerak dan tarinya walaupun dalam waktu yang relatif singkat hanya satu hari,.

“Dengan demikian nantinya semua peserta dapat menjadi instruktur dan sekaligus melestarikannya dilingkungan kerja dan daerahnya masing-masing,”katanya.

Peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan ini adalah perwakilan dari perangkat daerah/unit kerja terkait dilingkungan pemerintah Provinsi Kaltim dan Kabupaten/Kota se Kaltim, juga perwakilan dari TVRI dan RRI, yang kesemuanya berjumlah kurang lebih 100 orang.

Masing-masing peserta mendapatkan sertifikat dari panitia penyelenggara sebagai instruktur Tari Olah Bebaya atau tari Olahraga Rekreasi tersebut. Lagu Arr Music ABP dan gerak tarian ini hasil dari kreasi orang asli Kalimantan Timur, yaitu Zin Lely Ft Zin Titis.(DPMPD Kaltim/mawar/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023