Bangun Kekompakan Pegawai, DPMPD Kembali Agendakan Outbound
22 Januari 2018 Admin Website Berita 7404
Bangun Kekompakan Pegawai, DPMPD Kembali Agendakan Outbound

SAMARINDA– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim kembali  mengagendakan outbound bagi jajarannya. Kegiatan pelatihan dan permainan dengan menggunakan alam terbuka sebagai medianya tersebut bertujuan untuk membangun kekompakan pegawai di lingkungan DPMPD Kaltim.

“Perbankan sudah melakukanya dan dinilai berhasil membangun kekompakan antar karyawannya. Ini kita juga ingin melakukannya. Mudahan minggu (28/1) ini kita bisa laksanakan, sehingga kekompakan kita semakin baik,” ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi, di Samarinda, Senin (22/1).

Menurutnya kekompakan pegawai menjadi modal penting dalam memajukan organisasi. Program kegiatan yang direncanakan dinilai bisa terlaksana dengan baik jika koordinasi antar unit-unit kerja terkait berjalan baik.

“Makanya harus kompak dan bisa bekerjasama dengan baik. Mudahan dengan outbound bisa terwujud kekompakan dan kerjasama baik antar pegawai,” timpalnya.

Sebagai penunjang, Jauhar menghendaki outbound mendatang melibatkan TNI sebagai salah satu instruktur. Berdasarkan pengalaman, kata dia, pembinaan dengan pendekatan disiplin yang dilakukan TNI mampu membentuk karakter pegawai.

Diakui, rencana tersebut merupakan upaya meningkatkan kinerja dan prestasi organisasi. Karenanya sekalipun dari sisi anggaran tidak diprogramkan, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

“Sebenarnya ini yang kesekian. Sebelumnya kita juga pernah menggelar outbound bagi jajaran DPMPD baik yang bernuansa militer di Lapangan Tembak milik TNI AD di Tanah Merah, maupun outbound umum di Hotel Mesra Samarinda. Nah ini kita kembali programkan outbound di lokasi berbeda. Semoga lancar dan bermanfaat,” harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 21 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023