BID Diharap Jadi Masukan Kepala Desa Kembangkan Potensi Desa
17 Juli 2019 Admin Website Berita 6371
BID Diharap Jadi Masukan Kepala Desa Kembangkan Potensi Desa

PASER – Bursa Inovasi Desa (BID) Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019 kembali di gelar. Kali ini BID dilaksanakan serentak di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Long Ikis, Kecamatan Muara Samu, dan Kecamatan Tanjung Harapan Kabupaten Paser.

Dikatakan Camat Muara Samu, Amri Yulihardi, dengan diadakannya Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Muara Samu dihadap memberi masukan bagi para Kepala Desa, Perangkat Desa, dan juga masyarakat untuk mengembangkan potensi Desa yang sudah ada.

“Mencontoh dan memodifikasi keunggulan yang sudah diterapkan di desa lain yang ada pada papan informasi yang sudah diberikan di arena BID,” ujar Amri Yulihardi, di Gedung Serbaguna Megah Berjaya Kecamatan Muara Samu, Rabu (17/7).

BID sendiri berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari Para Kepala Desa dan juga Pendamping Desa setempat memperhatikan dan juga memikirkan potensi apa yang bisa diambil dan juga dikembangkan di Desa yang ada di Kecamatan Muara Samu.

Perlu diketahui bahwa Kecamatan Muara Samu memiliki potensi Sumber Daya Alam yang melimpah diantaranya batubara, air terjun, danau, goa, dan juga pegunungan yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Karenanya camat mengingatkan seluruh Kepala Desa untuk memperhatikan dengan serius potensi apa saja yang dapat dikembangkan agar dapat masuk pada program Desa di tahun 2020. Dan dapat dibahas pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun 2019 sehingga Desa - Desa mendapatkan alokasi Anggaran untuk pelaksanaannya di tahun 2020.

BID juga dihadiri perwakilan DPMPD Kaltim. Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan (PDKP), Riani Tisnadewi mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa membuka kegiatan.

Untuk diketahui, lokasi acara sekitar 77 KIlometer dari Tana Paser ibukota Kabupaten Paser dengan medan tempuh yang cukup baik karena sedang tidak turun hujan. (DPMPD Kaltim/AMF/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023