Bunda Nunung : Tidak Boleh Ada Kekosongan Pemimpin
08 Juli 2019 Admin Website Berita 6630
Bunda Nunung : Tidak Boleh Ada Kekosongan Pemimpin

SAMARINDA – Aparatur Siplil Negara (ASN) diingatkan harus mampu menjadi pemimpin. Setidaknya menjadi pemimpin diri sendiri melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai jabatan masing-masing. Setiap ASN hendaknya mampu bekerja baik, ada ataupun tidak ada pimpinan instnasi masing-masing.

“Tidak boleh ada kekosongan pemimpin. Maksudnya sekalipun tidak ada kepala dinas, apapun kewajiban di kantor harus tetap jalan. Baik itu apel pagi, maupun pekerjaan rutin mencapai target-target rencana strategis OPD masing-masing,” ujar Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PDKP DPMPD) Kaltim, Riani Tisnadewi saat memimpin apel pagi jajaran DPMPD Kaltim, Senin (8/7).

Dia berharap ASN mampu melaksanakan tanggung jawab disiplin pegawai, maupun pekerjaan dengan baik sesuai kewenangan dan kewenangan yang dilimpahkan pimpinan.

Urusan pemerintahan, kata dia, dilaksanakan dengan hirarki secara berjenjang dari kepala dinas kepada sekretaris maupun bidang-bidang terkait yang kemudian ditindaklanjuti pelaksana di bidang masing-masing.

“Makanya saat kepala dinas tidak ada, kepala bidang ambil alih. Jika kepala bidang tidak ada, kepala seksi ambil alih. Dan jika kepala seksi tidak ada akan diambil alih staf pelaksana terkait,” sebutnya merinci.

Karenanya dia mengapresiasi semua ASN yang tetap hadir mengikuti apel pagi dan bekerja seperti biasa sekalipun kepala dinas sedang melaksanakan tugas dinas luar. “Bekerjalah dengan ikhlas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023