Diskominfo Kaltim Tingkatkan Peran Edukasi Masyarakat Hadapi Covid-19
16 Maret 2020 Admin Website Berita 6344

SAMARINDA -- Diskominfo Kaltim ikut ambil bagian dalam antisipasi penanganan virus corona atau covid-19 di Provinsi Kaltim. Diskominfo meningkatkan peran mengedukasi masyarakat terkait kiat menghadapi covid-19.

"Kita sudah mulai melakukan pemasangan baleho informasi, diantaranya terkait tatacara mencuci tangan baik beserta gambarnya," sebut Kepala Diskominfo Kaltim melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Nurulita saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penangan virus corona atau covid-19 di Kaltim, di Gedung E DPRD Kaltim, Senin (16/3).

Selain itu, melalui baleho tersebut juga disampaikan informasi terkait RS mana saja yang menjadi rujukan jika ada orang dalam pemantauan terpapar covid-19. Intinya kata dia, informasi yang disampaikan lebih untuk membantu memudahkan masyarakat memperoleh informasi yang dibutuhkan terkaid covid-19.

Tidak hanya itu, dia juga mengagendakan dialog interaktif melalui siaran RRI Samarinda dan TVRI Kaltim, maupun media online perihal imbauan agar masyarakat tetap tenang menghadapi covid-19.

“Dalam waktu dekat kita juga akan rapat koordinasi melibatkan dinkes, biro sosial, RS, dan kalangan wartawan untuk memberikan informasi benar ke masyarakat terkait covid-19. Dan akan dibuat video info layanan masyarakat yang memberi penjelasan tentang antisipasi penanganan covid-19,” akunya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub menyebut selain lankah yang dipaparkan juga disarankan turun lapangan menggunakan mobil penerangan keliling ke masyarakat menerangkan penjelasan tentang antisipasi penanganan covid-19.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023