DPMPD Bakal Semprot Cairan Antiseptik di Lingkungan Kantor
18 Maret 2020 Admin Website Berita 6613

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim bakal melakukan penyemprotan cairan antiseptik di ruangan-ruangan dan masjid di lingkungan Kantor DPMPD Kaltim.

Penyemprotan cairan antiseptik yang dilakukan DPMPD Kaltim melalui Forum Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembuatan Minyak Atsiri Samarinda tersebut rencananya dilaksanakan, Kamis (19/3) besok.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebijakan pemerintah mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Kaltim, khususnya di lingkungan Kantor DPMPD Kaltim dan Masjid Al Husna yang berada di lingkungan kantor,” sebut Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi didampigi Kasi Pengembangan kapasitas Masyarakat, Helvin Syahruddin, di Samarinda, Rabu (18/3).

Mekanismenya, tim akan menyemprotkan cairan antiseptik ke setiap ruangan yang ada agar semuanya steril. Termasuk dalam masjid yang banyak dikunjungi jamaah dari kantor lain dan masyarakat sekitar Kantor DPMPD Kaltim untuk memberikan rasa aman bagi jamaah, sehingga tidak menggangu kekhusuaan beribadah.

Selain itu, setiap ruangan setelah penyemprotan akan dibagikan cairan handsanitizer untuk menjamin kebersihan tangan pegawai maupun tamu yang berkunjung ke Kantor DPMPD Kaltim.

Sedangkan sumber cairan antiseptik dan handsanitizer tersebut didapat dari Tim Penggerak Pembuatan Minyak Atsiri yang telah mengembangan minyak Atsiri dari daun sirih dan serai wangi. Minyak ini merupakan bahan pembuatan antiseptik dimaksud.

“Makanya mereka berinisiatif membantu mengolah antiseptik dan handsanitizer. Berkaitan covid-19 alangkah baiknya membantu daerah dalam pembuatan cairan anti bakteri, mengingat selama kasus covid-19 terjadi kelangkaan di pasaran. Sekalipun ada dijual dengan harga mahal,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023