DPMPD Pastikan Terus Dorong BUMDes Masuk Pasar Online
04 Desember 2019 Admin Website Berita 6388
DPMPD Pastikan Terus Dorong BUMDes Masuk Pasar Online

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim terus berpacu mewujudkan pemberdayaan masyarakat desa menyongsong pemindahan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kaltim.

Salah satunya terus mendorong peningkatan kualitas pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kaltim.

“Sudah jadi komitmen kita untuk terus mendorong agar BUMDes mampu bersaing di era kamajuan teknologi informasi. Apalagi Kaltim menjadi lokasi IKN, tentu harus siap agar mampu bersaing,” ujar Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna DPMPD Kaltim, Rusniati didampingi Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat, Murianto, di Samarinda, Rabu (4/12).

Dia mengaku tidak bosan-bosan memberi dorongan kepada BUMDes agar terus meningkatkan kualitas produk dan keberlanjutan produk agar bisa masuk pasar online. Harapannya saat disetujui kerjasama dengan Tokopedia atau market place sejenis, BUMDes Kaltim siap dan mampu bersaing.

Mengingat, pasarnya akan semakin luas, sehingga jumlah permintaan produknya bukan mustahil akan semakin tinggi. “Makanya kualitasnya harus bagus. Pun demikian keberlanjutan ketersediannya,” sebutnya.

Terkait kerjasama dengan Tokopedia, dia mengaku sudah beberapa kali mencoba komunikasi dengan perwakilan Tokopedia di wilayah Kalimantan Selatan.

Berdasarkan informasi dari Balatmas Banjarmasin, Tokopida Kalimantan Selatan membawahi wilayah Kaltim. “Masih belum tersambung. Dari tiga nomor HP yang ada belum memberikan kepastian,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 8 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023