DPMPD Terbaik V Pengelolaan Keuangan Lingkup Kaltim Tahun 2018
25 April 2019 Admin Website Berita 6420
DPMPD Terbaik V Pengelolaan Keuangan Lingkup Kaltim Tahun 2018

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menerima penghargaan terbaik V kategori pengelolaan keuangan lingkup Pemprov Kaltim tahun 2018.Ini merupakan penghargaan penilaian perangkat daerah terbaik di lingkungan Pemprov Kaltim 2018 dalam rangka peringatan HUT ke 62 Provinsi Kaltim.

Penghargaan yang diberikan berdasarkan SK Gubernur Kaltim tentang pemenang perangkat daerah terbaik 2018 No 860/K.287/2019 tertanggal 18 April 2019. Penyerahannya dilakukan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi disela peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII tingkat Kaltim, di Ruang Serbaguna Ruhuy Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (25/4).

Dalam arahannya, Wagub Hadi menyebut penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi OPD lingkup Kaltim yang sudah menunjukan kienrja terbaiknya. "Ini bagian apresiasi bagi OPD yang penuh dedikasi dan pengabdian membangun Kaltim," ujarnya.

Dia berharap penerima penghargaan tidak cepat berpuas diri. Terus berupaya meningkatkan kinerja memberikan rasa aman, nyaman, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait peringatan Hari Otonomi Daerah, Wagub memberi selamat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Patut disadari dan disyukuri banyak kemajuan dicapai daerah sejak ada otonomi daerah.

"Banyak urusan pusat dialihkan ke daerah sehingga memudahkan dalam proses pengurusan. Tapi disisi lain tidak dipungkiri selama 23 tahun otonomi daerah dirasa masih belum cukup mensejahterakan masyarakat, khususnya di wilayah Kaltim. Makanya ASN harus terus tingkatkan dedikasinya meningkatkan rasa aman, nyaman, dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menyikapi itu, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengaku bersyukur dan mengapresiasi kinerja dan kerjasama jajaran DPMPD Kaltim. Prestasi yang diperoleh merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran OPD.

"Semoga kedepan lebih baik," ujarnya sambil menyebut bahwa penghargaan bidang pengelolaan keuangan tersebut menurun dari tahun sebelumnya yang menempati peringkat ketiga.

Untuk diketahui dari seluruh OPD lingkup Kaltim RSUD Kanujodo Djatiwibowo Kaltim menjadi peraih penghargaan terbanyak dengan 3 penghargaan terbaik I, 1 penghargaan terbaik IV, dan 1 penghargaan terbaik V yang disusul RSJD Atma Husada Mahakam Kaltim dengan 3 penghargaan terbaik kedua. Selebihnya masing-masing mendapatkan 4,3,2,hingga 1 penghargaan terbaik.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023