FASILITASI PENGUATAN KELEMBAGAAN DANA BERGULIR MASYARAKAT EX PNPM DI KUTAI BARAT
22 Juni 2016 Admin Website Berita 6894
FASILITASI PENGUATAN KELEMBAGAAN DANA BERGULIR MASYARAKAT EX PNPM DI KUTAI BARAT

SENDAWAR,Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Kegiatan Fasilitasi Penguatan Kelembagaan Dana Bergulir Masyarakat Ex PNPM yang secara resmi di buka oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Moh. Jauhar Efendi, bertempat di Hotel di Sidodadi Barong Tongkok. Adapun peserta yang mengikuti Kegiatan Fasilitasi Penguatan Kelembagaan Dana Bergulir Masyarakat Ex PNPM adalah 30 peserta yang berasal dari Kabupaten Mahakam Ulu maupun Kabupaten Kutai Barat sendiri. , Senin 20 Juni 2016. Nara Sumber  pada Kegiatan ini adalah H. Musa Ibrahim,SE,MM Kasi Ketahanan Sosial Budaya Masyarakat, Bambang Sutopo, Praktise/ Tenaga ahli bidang pemberdayaan masyarakat, Ali Muchsin Tenaga ahli bidang ekonomi masyarakat dan Mujarni Baraq Ketua LPM Provinsi Kalimantan Timur sebagai moderator.

 

Kepala Badan BPM-PD Prov. Kaltim Moh. Jauhar Efendi dalam sambutannya mengatakan, dengan adannya Kegiatan Fasilitasi ini kita berharap dapat meningkatkan pemahaman tentang aset aset baik fisik maupun non fisik ex PNPM, bagaimana tata cara pembukuan dana bergulir yang sekarang masih berlangsung dan peran tegas seluruhnya untuk melayani masyarakat, Oleh kerena itu, dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan Fasilitasi seperti ini.

 

Kami banyak berharap kepada para peserta Kegiatan fasilitasi ini, agar kirannya setelah mengikuti kegiatan fasilitasi ini peserta dapat menyimak materi dengan baik dan tentunya dipraktekkan sepulang dari kegiatan ini, dapat membuat laporan keuangan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan, merumuskan masalah masalah dan menindaklanjuti dengan penyelesaiannya, dan yang terakhir mengenai inventarisasi aset aset baik fisik maupun non fisik melalui database kecamatan. Kegiatan fasilitasi ini merealisasikan Provinsi Kalimantan Timur dengan membangun sinergitas wujudkan kaltim maju 2016.

 

Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023