Gelar Bukber, Balitbangda Kaltim Tingkatkan Silaturahim dan Berbagi Kebahagian
31 Mei 2018 Admin Website Berita 6435
Gelar Bukber, Balitbangda Kaltim Tingkatkan Silaturahim dan Berbagi Kebahagian

SAMARINDA -- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim punya cara tersendiri mengisi Bulan Penuh Berkah Ramadhan 1439 Hijriah/2018.

Melalui agenda buka puasa bersama (bukber), Balitbangda berkeinginan meningkatkan silaturahim dengan sesama pegawai, pegawai sekitar kantor, dan berbagi kebahagian bagi masyarakat kurang beruntung.

"Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan kami keluarga besar Balitbangda Kaltim mengadakan bukber dengan mengundang para pegawai baik yang masih aktif maupun purna tugas, yang baru purna tugas maupun yang sudah lama purna tugas, termasuk pimpinan terdahulu Balitbangda Kaltim," kata Kepala Balitbangda Kaltim, Edy Kuswadi ketika dikonfirmasi perihal Agenda Bukber Puasa Ramadhan 1439 Hijriah/2018, Kamis (31/5).

Selain silaturahim dengan jajaran pegawai aktif dan purna tugas, melalui Bukber Balitbangda juga sekaligus berbagi kebahagian dengan menyantuni setidaknya 15 orang anak yatim. Ia berharap mereka yang dalam kondisi kurang beruntung merasakan keberkahan Ramadhan dan nikmat yang masyarakat kebanyakan rasakan.

Disisi lain ia menyebut dengan melaksanakan puasa diharap dapat melatih diri untuk taat dalam beribadah kepada ALLAH SWT. "Tentunya supaya keimanan kita semakin kokoh dan kuat. Juga supaya kita bisa memberikan rasa kebersamaan dengan anak yatim piatu agar mereka juga merasakan apa yg kita rasakan," harapnya.

Sementara Kabid Sosial Pemerintahan, Noor Albarkati menambahkan ia mengaku bersyukur kegiatan silaturahim kembali dilaksanakan. Ia berharap kedepan terus dilaksanakan dan ditingkatkan kualitas pelaksanaannya.

 

"Ini sudah yang ke 16 tahun kita selenggarakan.Semoga kedepan penyelenggaraannya semakin baik. Hal-hal yang masih kurang akan diperbaiki," katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023