Gubernur Apresiasi Simposium Nasional IDAI Bahas Masalah Tumbuh Kembang Anak di Kaltim
15 Februari 2020 Admin Website Berita 6750
Gubernur Apresiasi Simposium Nasional IDAI Bahas Masalah Tumbuh Kembang Anak di Kaltim

SAMARINDA -- Gubernur Kaltim, Isran Noor mengapresiasi tinggi pelaksanaan Simposium Nasional Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang secara khusus membahas tentang tumbuh kembang dan kualitas hidup anak terutama di wilayah Kaltim.

"Semoga simposium bermanfaat untuk semua. Utamanya membantu pemerintah dalam intervensi kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak karrna kurang asupan gizi seimbang," ujar Gubernur Isran dalam sambutan yang disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat membuka Simposium Nasional IDAI, di Harris Hotel Samarinda, Sabtu (15/2) pagi.

Hal tersebut diakui sejalan UU 45 pasal 2B ayat 2 serta UU35/2014 tentang pelindung anak yang juga mengamanatkan agar negara menjamin hak-hak atas kelangsungan hidup tumbuh dan berkembang serta hak atas perlindungan dan kekerasan eksploitasi dan diskriminasi.

Pemprov Kaltim dalam Visi Misi RPJMD 2019 -2023 Berani Untuk Kaltim Berdaulat juga menekankan pada pentingnya peningkatan kualitas SDM dan memberi perhatian serius pada anak-anak perempuan dan penyandang disabilitas.

Pemprov Kaltim pada saat ini memberikan perhatian serius pada kesehatan anak terutama kasus stunting. Pemerintah telah banyak melakukan upaya-upaya preventif dengan memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada masyarakat terutama pada ibu hamil agar pendapat mengikuti pola hidup sehat dan asupan gizi yang baik.

"Semoga melalui simposium nasional ini semakin memperkuat semangat dan tekad mengatasi masalah tumbuh kembang anak agar kita tidak kehilangan calon generasi penerus berkualitas karena stunting," harapnya.

Nampak hadir dalam Pembukaan Simposium Nasional IDAI, Ketua Pengurus Besar IDAI Aman B Pulungan, Ketua IDIA Cabang Kaltim Sukartini, Ketua IDI Cabang Kaltim Nataniel Tandirogang dengan dihadiri sekitar 600 peserta yang sekitar 250 orang diantaranya dokter spesialis anak.

Diakhir acara Jauhar juga membuka expo yang menjadi rangkaian kegiatan Simposium Nasional IDAI.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023