Gubernur Isran Ajak Semua Kerja Keras Wujudkan Kaltim Berdaulat
09 Januari 2019 Admin Website Berita 6460
Gubernur Isran Ajak Semua Kerja Keras Wujudkan Kaltim Berdaulat

SAMARINDA – Momentum Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 62 tahun 2019 dimanfaatkan Gubernur Kaltim, Isran Noor mengingatkan semua pihak untuk punya komitmen membangun daerah. Semua diajak harus bekerja keras mewujudkan Kaltim berdaulat untuk Indonesia sejahtera.

“Semua komponen diajak berpartisipasi dalam melaksanakan program pembangunan secara menyeluruh. Keberhasilan pembangunan merupakan sukses bersama yang dirasakan masyarakat Kaltim dan Bangsa Indonesia,” ujar Gubernur Isran Noor dalam arahannya saat Apel Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 62, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (9/1).

Berdaulat yang diharapkan dalam pembangunan manusia, ekonomi, infrastruktur, dan birokrasi pemerintahan yang berkapasitas, berintelektual, dan berintegritas tinggi.

Sejalan dengan itu, Pemprov Kaltim memberikan 52 panji keberhasilan pembangunan bagi kabupaten/ kota se Kaltim. Ini merupakan sebuah prestasi yang telah dilaksanakan masyarakat kabupaten/kota di Kaltim.

“Selamat dan apresiasi atas kerja keras pengabdian bupati/walikota beserta jajaran dan tokoh warga masyarakat yang memberikan dukungan penuh bagi kemajuan masyarakat,” katanya.

Bagi yang belum berhasil, Isran berharap pemberian panji keberhasilan pembangunan menjadi momentum memacu semangat meraih keberhasilan di masa mendatang.

Panji keberhasilan pembangunan sendiri terbanyak diraih Kota Balikpapan dengan memboyong 19 panji keberhasilan pembangunan diantaranya bidang pencegahan pemberantasan korupsi dan keterbukaan informasi publik.

Kemudian disusul Kabupaten Berau dengan 8 panji keberhasilan pembangunan diantaranya bidang pembangunan tanaman pangan dan pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Selanjutnya Kutai Kartanegara 7 panji keberhasilan pembangunan, Samarinda 6 panji keberhasilan pembangunan, Bontang 4 panji keberhasilan pembangunan, Kutai Timur 2 panji keberhasilan pembangunan, dan Penajam Paser Utara 2 panji keberhasilan pembangunan.

“Lainnya Kutai Barat 2 panji, Paser 1 panji, dan Mahakam Ulu 1 panji keberhasilan pembangunan,” sebutnya.

Apel peringatan HUT Pemprov Kaltim juga dirangkai penampilan Barongsai dan Tari Kolosal adat khas 10 kabupaten/kota se Kaltim. Nampak hadir saat itu Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode sebelumnya Suwarna Abdul Fatah, Yurnalis Ngayoh, Awang Faroek Ishak, dan Farid Wadjdy.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023