Gubernur Puji Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional Berprestasi
10 Oktober 2018 Admin Website Berita 7115
Gubernur Puji Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional Berprestasi

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor memberikan pujian dan apresiasi bagi Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional terbaik pelaksana Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3MD) tingkat Kaltim.

Saat menerima audiensi para Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional yang didampingi jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, ia mengucapkan terima kasih atas capaian kinerja pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di daerah masing-masing.

“Selamat. Berprestasi menunjukan kinerjanya bagus. Mudahan menjadi contoh dan teladan bagi mereka yang belum berprestasi,” ujara Gubernur Isran saat audiensi dengan Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional berprestasi, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Rabu (10/10).

Selanjutnya gubernur berharap mereka yang berprestasi dapat mempertahankan kinerja terbaiknya. Dengan demikian diharapkan berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditandai terpenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Karenanya ia berharap program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang pelaksanaannya didanai dana desa tersebut terus berjalan agar manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat desa.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional tidak kompromi dengan petunjuk teknis pelaksanaan P3MD yang diamanatkan peraturan perundang-undangan terkait.

“Yang terpenting bekerja baik dan menjaga koordinasi baik dengan pihak terkait. Patuhi ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku agar kedepan tidak terjadi masalah,” katanya.

“Hati-hati dengan uang. Sekarang sedikit saja melenceng bisa manjadi masalah administrasi dan sebagainya,” timpalnya.

Sementara Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang didampingi Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan, Riani Tisnadewi dan Kabid Pemerintaahan Desa dan Kelurahan, Noor Fathoni menyebut Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional berprestasi tersebut merupakan hasil evaluasi dan penilaian tim terhadap pelaksanaan P3MD.

Ini merupakan program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam rangka mengukur tingkat pencapaian kinerja pelaksanaan P3MD di daerah. Penilaian dilakukan melalui lomba desa terbaik serta lomba pendamping desa dan pendamping lokal desa terbaik tingkat Kaltim 2018.

“Kemarin mereka inilah kita berikan penghargaan yang ditandatangai Pak Gubernur. Karena kemarin tidak sempat ketemu Pak Gubernur makanya hari ini kami menghadap sekalian perkenalan dan menyampaikan hal-hal penting,” sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023