Isran Lepas Jalan Sehat Hari Ibu ke 91, Janjikan Berikan Lima Paket ke Tanah Suci
07 Desember 2019 Admin Website Berita 6304
Isran Lepas Jalan Sehat Hari Ibu ke 91, Janjikan Berikan Lima Paket ke Tanah Suci

SAMARINDA – Jalan santai dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 tingkat Kaltim dengan target 20 ribu peserta digelar. Diawali Senam Sajojo, peserta jalan sehat dari kalangan PNS, TNI, POLRI, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum ini dilepas secara resmi oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, di Halaman Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (7/12) pagi.

Gubernur Isran sebelum melepas peserta jalan sehat tidak memberikan banyak arahan. Menurutnya, kegiatan penuh kearaban membaur lintas kalangan ini merupakan harinya para ibu.

Dia bersama Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono maupun kaum bapak lainnya hanya mengikuti dari belakang. “Hanya saja sebagai bentuk apresiasi, saya akan berikan doorprize pribadi untuk ibu-ibu. Lima paket perjalanan ke Tanah Cuci bagi lima orang ibu-ibu yang beruntung,” katanya.

Nantinya, kata dia, mereka yang muslim akan diberikan paket perjalanan ke Makkah untuk umroh, kemudian yang Kristen diberikan paket perjalanan ke Yerusalem dan agama lainnya. Itu diluar hadiah yang telah disiapkan panitia.

Dia berharap Peringatan Hari Ibu menjadi penyemangat meningkatkan peran ibu dalam menjaga ketahanan keluarga dan mendukung pembangunan daerah sesuai profesinya.

Jalan sehat sendiri dilaksanakan dengan rute Stadion Madya Sempaja Samarinda – Jl Wahid Hasyim I menuju Kampus Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda dan putar balik kembali ke Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Nampak hadir Kapolda Irjen Pol Muktiono Erni bersama istri, Ratu Diana Safitri Muktiono, Kapolres Samarinda, Kombespol Arif Budiman, Kasrem 091 ASN, Kolonel Inf Ruslan Effendi, Dandim 0901 Samarinda, Kolonel Kapelari Tommy Kaloko Utomo dan Istri, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Asisten Administrasi Umum Sekprov Kaltim, Fathul Halim, dan sejumlah Kepala OPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023