Jauhar : Bersyukur Anak-anak Berpartisipasi Ikut Ciptakan Budaya Kerja Sehat
08 November 2017 Admin Website Berita 7033
Jauhar : Bersyukur Anak-anak Berpartisipasi Ikut Ciptakan Budaya Kerja Sehat

SAMARINDA– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menurunkan tim ikut berpartisipasi dalam lomba senam peregangan di tempat kerja yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim bagi organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Kaltim dan mitra kerja Dinkes Kaltim.

Dengan berkekuatan lima orang peserta, perwakilan DPMPD Kaltim menampilkan berbagai rangkaian gerakan senam peregangan di tempat kerja yang menjadi materi lomba.

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengatakan keikut sertaan menjadi peserta lomba sebagai bentuk kepedulian ikut menyemarakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017.

“Bersyukur anak-anak berpartisipasi ikut ciptakan budaya kerja sehat. Dengan ikut berpartisipasi saja menunjukan mereka siap menyosialisasikan program nasional gerakan masyarakat sehat (germas), khusunya di lingkungan kerja,” ujar Jauhar ketika dikonfirmasi, di Samarinda, Rabu (8/11).

Targetnya, mereka yang mewakili DPMPD nantinya menjadi motivator bagi jajaran lainnya untuk membudayakan senam peregangan disela menjalani aktifitas  pekerjaan setiap hari.

Harapannya jajaran DPMPD semakin meningkat kinerjanya karena kualitas kesehatannya terjaga dengan baik. “Seperti diketahui program ini untuk menekan resiko terserang penyakit tidak menular yang kecenderungannya diakibatkan gaya hidup tidak sehat, diantaranya malas berolah raga karena sibuk beraktifitas,” sebutnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinkes Kaltim, Rini Retno Sukesih menyebut lomba merupakan bentuk evaluasi pelaksanaan senam peregangan di tempat kerja. Mengingat sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan bagi perwakilan OPD untuk membiasakan melakukan senam peregangan di tempat kerja.

“Ini sekaligus evaluasi pelaksanaannya. Sebab sosialisasi dan pelatihan sudah dilakukan. Intinya mengajak terbiasa melakukan peregangan setiap pukul 10.00 dan 14.00 WITA disela aktifitas sehari-hari,” sebutnya.

Kegiatan juga untuk menyemarakan Peringatan HKN. Rangkaian kegiatannya sudah diselenggarakan sejak sebulan lalu dengan berbagai kegiatan menyentuh masyarakat.

Setelah ini dilanjutkan senam Gemufamire sebagai bentuk partisipasi pemecahan rekor nasional bersama 34 provinsi se Indonesia. DI Kaltim rencananya akan di pusatkan, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, 12 November 2017.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023