Jauhar Harap Gelar TTG Dorong Transaksi Teknologi Terapan yang Dipamerkan
29 Maret 2018 Admin Website Berita 6516
Jauhar Harap Gelar TTG Dorong Transaksi Teknologi Terapan yang Dipamerkan

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi menyebut perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) diharap tidak hanya sekedar pameran. Ia berharap pameran teknologi terapan tersebut mendorong terjadinya transaksi pemanfaatannya antara penemu teknologi dengan pemanfaat.

“Terpenting itu. Bagaimana terjadi tukar menukar informasi terkait pengembangan teknologi terapan masyarakat yang dihasilkan. Utamanya dalam hal pemanfaatannya,” ujar Jauhar saat menjadi narasumber Dialog Interaktif TVRI Kaltim, Rabu (29/3).

Menurutnya, ketika terjadi transaksi diharap dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Mengingat gelar TTG menjadi ajang promosi meperkenalkan berbagai teknologi inovasi penemu agar diketahui dan semakin diminati masyarakat.

Ia juga berharap dukungan dan peran aktif Pemkab/Pemkot mendorong pengembangan TTG yang dihasilkan masyarakat di wilayahnya. Harapannya akan semakin banyak inovasi yang dihasilkan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Masyarakat sudah berinovasi. Sekarang tinggal keterlibatan pemerintah melakukan pembinaan dalam rangka mendukung pengembangannya,” sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023