Jauhar : Narasumber Yang Hadir Orang Habat, Coba Gali Ilmunya Diterapkan di Desanya
11 Juli 2019 Admin Website Berita 6863
Jauhar : Narasumber Yang Hadir Orang Habat, Coba Gali Ilmunya Diterapkan di Desanya

KUKAR -- Kepala desa beserta perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tenaga pendamping profesional desa-desa se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dihadirkan mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Strategi Pengembangan Potensi SDM di Desa, di Balai Desa Bhuana Jaya, Tenggarong Seberang, Kukar, Kamis (11/7). 

Melalui FGD, desa-desa di Kaltim umumnya dan Kukar khususnya diharap dapat menyerap ilmu yang disampaikan narasumber untuk diterapkan dalam memajukan desanya.

"Narasumber yang hadir orang hebat, coba gali ilmunya diterapkan di desa. Sehebat apapun menangkap informasi terbaru percuma kalau tidak diterapkan," tegas Gubernur Kaltim, Isran Noor melalui Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat FGD.

Karenanya dia berharap berbagai informasi yang disampaikan narasumber dapat diserap dan memberi manfaat luar biasa bagi desa-desa di Kaltim, terutama desa di sekitar Bhuana Jaya.

Sementara Pj Kades Bhuana Jaya, Suwondo menyebut prinsip di desa "kita bisa". Bisa berbuat secara mandiri memajukan desanya.

"Seluruh masyarakat diajak bangga menyebut ndeso dan kampungan, karena di desa kita bisa. Bersama membangun memanfaatkan seluruh potensi yang ada di desa," serunya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 5 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023