Jauhar : Narasumber Yang Hadir Orang Habat, Coba Gali Ilmunya Diterapkan di Desanya
Jauhar : Narasumber Yang Hadir Orang Habat, Coba Gali Ilmunya Diterapkan di Desanya


KUKAR -- Kepala desa beserta perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tenaga pendamping profesional desa-desa se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dihadirkan mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Strategi Pengembangan Potensi SDM di Desa, di Balai Desa Bhuana Jaya, Tenggarong Seberang, Kukar, Kamis (11/7). 

Melalui FGD, desa-desa di Kaltim umumnya dan Kukar khususnya diharap dapat menyerap ilmu yang disampaikan narasumber untuk diterapkan dalam memajukan desanya.

"Narasumber yang hadir orang hebat, coba gali ilmunya diterapkan di desa. Sehebat apapun menangkap informasi terbaru percuma kalau tidak diterapkan," tegas Gubernur Kaltim, Isran Noor melalui Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat FGD.

Karenanya dia berharap berbagai informasi yang disampaikan narasumber dapat diserap dan memberi manfaat luar biasa bagi desa-desa di Kaltim, terutama desa di sekitar Bhuana Jaya.

Sementara Pj Kades Bhuana Jaya, Suwondo menyebut prinsip di desa "kita bisa". Bisa berbuat secara mandiri memajukan desanya.

"Seluruh masyarakat diajak bangga menyebut ndeso dan kampungan, karena di desa kita bisa. Bersama membangun memanfaatkan seluruh potensi yang ada di desa," serunya.(DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2019