Karnaval Festival Muharram 1.000 Anak Yatim Semarakan Tahun Baru Hijriah
08 September 2019 Admin Website Berita 6982
Karnaval Festival Muharram 1.000 Anak Yatim Semarakan Tahun Baru Hijriah

SAMARINDA -- Ummat Islam se Kota Samarinda menyemarakkan Peringatan Tahun Baru Hijriah 9 Muharram 1441 Hijriah.

Masyarakat mengisinya dengan kegiatan positif berupa Karnaval Festival Muharram 1.000 Anak Yatim yang digagas BAZNAS Kaltim dipusatkan, di Halaman Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Kaltim, Sabtu - Minggu (7-8/9).

"Wajar kiranya jika ada ummat Islam merayakan dengan membuat kegiatan positif yang menggugah semangat kebangkitan umat Islam seperti karnaval ini," kata Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutan tertulis yang disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat melepas Karnaval Festival Muharram 1.000 Anak Yatim, Minggu (8/9)

Kegiatan tersebut setidaknya menggambarkan potensi ummat Islam yang beragam beraneka warna dan dengan bermacam coraknya bisa bersatu padu merayakan momen tahun baru hijriah.

Menunjukkan kekuatan dan spirit kebangkitan umat Islam di era Milenium abad ke 21 ini. "Semoga kegiatan yang kita selenggarakan hari ini membawa kebaikan bagi kita semua. Utamanya bagi anak yatim yang diberikan perhatian ummat muslim Samarinda melalui karnaval ini," katanya.

Karenanya dia mengajak semua memberikan perhatian bagi anak yatim. Melalui kegiatan Festival Muharram 1.000 Anak Yatim menumbuhkan semangat memberi perhatian bagi anak yatim.

"Saatnya peduli dengan anak yatim. Sebab banyak anak yatim yang berhasil menjadi sukses berkat bantuan penyaluran zakat, infaq, dan sedekah tepat sasaran," katanya.

Sementara Ketua BAZNAS Kaltim, Fachrul Ghazi menyebut festival bertujuan agar masyarakat tahu bahwa menyalurkan zakat, infaq, dan sedekag tidak hanya saat Ramadhan, melainkan bisa dilakukan sepanjang tahun.

"Ingin mereka (anak yatim,Red) tersenyum tidak hanya Ramadhan saja, tali sepanjang masa. Melalui kegiatan seperti ini mereka pasti senang dan bergembira," katanya.

Selanjutnya, dia berharap terbangun kepercayaan masyarakat agar menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui lembaga resmi seperti BAZNAS. Harapannya dapat dikelola dengan baik untuk kesejahteraan ummat.

Karnaval Festival Muharram 1.000 Anak Yatim sendiri diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba habsy 12 peserta, tablik akbar yang digelar Sabtu Malam hingga pukul 12 malam, pawai 1.000 anak yatim, lomba mewarnai, talkshow tentang zakat tumbuh bermanfaat di Kaltim, pembagian sovenir, hiburan penampilan marching band, termasuk bazar khusus bagi anak yatim dengan menukarkan kupon untuk membeli, serta penyerahan santunan bagi 1.000 anak yatim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 5 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023