Ketua Dekranasda Lima Kabupaten dan Kota Juga Diisi Pjs
29 September 2020 Admin Website Berita 6472
Ketua Dekranasda Lima Kabupaten dan Kota Juga Diisi Pjs

SAMARINDA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) lima Kabupaten dan Kota yang bupati dan walikotanya dijabat Penjabat Sementara (Pjs) juga diikuti pengisian Pjs Ketua Dekranasda bersamaan pengisian Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) daerah tersebut.

Ketua Dekranasda Kaltim, Noorbaiti menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pjs Ketua Dekranasda lima kabupaten dan Kota Kaltim dengan disaksikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, di Ruang Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (29/9).

Kelima Pjs Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota yang menerima SK, yakni Nyoman Kuriani untuk Kabupaten Mahakan Ulu, Rina Marlina untuk Kutai Timur, Ratna Nugrarini Ramadhan untuk Kabupaten Berau, Indri Indah Winarni untuk Kota Bontang, dan Suhelni Syirajuddin untuk Kabupaten Kutai Barat.

Norbaiti Isran Noor berharap para Pjs Ketua Dekranasda melanjutkan program-program yang ada, termasuk program provinsi maupun pusat bisa dikoordinir agar terlaksana sesuai terget.

"Apalagi ada program Dekranasda Award, maka para Pjs terus mendorong dan memotivasi jajarannya untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi kerajinan dan produk lokal," ujar Norbaiti.

Sementara Wagub Hadi Mulyadi mengaku Pemprov Kaltim sangat mendukung kegiatan Dekranasda. Organisasi ini dinilai menjadi bagian dari upaya meningkatkan kreatifitas daerah.

Dekarnasda harus mampu menggali produk-produk lokal Kaltim, khususnya di kabupaten dan kota masing=masing, sehingga mampu bersaing dan berbicara secara nasional bahkan internasional.

“Banyak produk Kaltim yang diakui kualitas dan keunikannya. Kedepan minimal suatu daerah memiliki satu produk unggulan, termasuk lima kabupaten dan kota yang Pjs Ketua Dekranasdanya menerima SK untuk Kutai Timur, Bontang, Mahakam Ulu, Kutai Barat dan Berau,”serunya.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Perindagkop UMKM Kaltim yang juga Ketua Harian Dekranasda Kaltim HM Yadi Robyan Noor. Wakil Ketua Dekranasda Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mukyadi, Ketua DWP Kaltim/GOPTKI Kaltim Hj Lisa Sabani, Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy serta Sekretaris Dekranasda Erwinsyah.


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023