Kontingen Kaltim Sabet Tiga Piala Porkesremen
05 Oktober 2019 Admin Website Berita 6432
Kontingen Kaltim Sabet Tiga Piala Porkesremen

BANGKA BELITUNG -- Kontingen Kaltim kembali mampu berbicara di kancah nasional. Pada perhelatan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan Mental (Porkesremen) VII, di Provinsi Bangka Belitung, utusan Kaltim berhasil menyabet tiga piala sekaligus.

"Kontingen RSJD Atmahusada Mahakam menyabet 3 juara. Yaitu juara 2 lomba ceramah Agama Islam katagori putra, atas nama Abdussalam. Juara 3 lomba Azan atas nama Arfan Saputra dan juara 2 defile. Juara Umum kali ini disabet Kontingen Jawa Tengah," ungkap Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi selaku ketua rombongan ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/10) pagi.

Pada kesempatan penyerahan hadiah, Direktur RSJD Atma Husada Mahakam, dr. Hj. Padilah, M.Si., MARS, didaulat menyerahkan hadiah kepada para juara untuk cabang olahraga catur dan tenis meja.

"Sampai ketemu pada jambore 2 tahun yang akan datang," sebut Jauhar sembari memberi ucapan selamat atas prestasi tersebut.

Penyerahan penghargaan sendiri dilakukan pada pada acara penutupan Jambore  Kesehatan Jiwa Porkesremen VII, Jumat malam (4/10) tadu, bertempat di Ball Room Aurora, Tanjung Pesona Resort Beach. 

Porkesremen sendiri diikuti 28 utusan dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan. Sekda Yulizar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara dan jangan berkecil hati bagi yang belum meraih kemenangan.

Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat Indonesia (ARSAWAKOI), dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.Kj., MARS., yang juga sekaligus sebagai Panitia Penyelenggara melaporkan, bahwa dirinya sudah cukup lama menjabat sebagai Ketua ARSAWAKOI. 

Selain itu, ia sudah lima kali menjadi Ketua Penyelenggara Jambore dari tujuh kali penyelenggaraan jambore. Karena itu, ia berharap segera ada penggantian Ketua ARSAWAKOI, yang dapat menyelenggarakan jambore pada Tahun 2021.(DPMPD Kaltim/MJE/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023