Kontingen PKK Kaltim Dianugrahi Upakarti Utama 1 Lomba Pola Asuh
04 Oktober 2018 Admin Website Berita 6745
Kontingen PKK Kaltim Dianugrahi Upakarti Utama 1 Lomba Pola Asuh

JAKARTA – Kontingen Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltim tidak pulang dalam keadaan tangan kosong pada perhelatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK 2018, di Jakarta, 2-4 Oktober 2018.

Pada acara puncak rangkaian kegiatan yang dinamai Malam Gembira tersebut, Kontingen PKK Kaltim dianugrahi Penghargaan Upakarti Utama 1 Lomba Pola Asuh oleh Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

“Alhamdulillah Kaltim Juara Upakarti Utama 1 Lomba Pola Asuh rangkaian kegiatan Puncak Peringatan HKG PKK ke 46. Patut disyukuri setidaknya kita berhasil jadi terbaik pada salah satu lomba yang diselenggarakan,” ujar Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor usai penyerahan penghargaan Pada Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK 2018, di Jakarta, Rabu (3/10) .

Lebih dari itu, Norbaiti berharap penghargaan yang diperoleh menjadi penyemangat Kader PKK untuk berbuat terbaik dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Mengingat lomba-lomba yang dilaksanakan merupakan upaya mengukur kemampuan setiap kader dalam melaksanakan program pokok PKK dimaksud.

Karenanya, ia berharap setalah kembali ke daerah masing-masing Kader PKK hingga tataran terendah di tingkat desa/kelurahan dapat meningkatkan perannya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Mengutip pernyataan Ketua Umum TP PKK saat melantik dirinya menjadi Ketua TP PKK, 10 program pokok PKK yang diatur dengan Perpres No 99/2017 tentang Gerakan PKK pada dasarnya menggambarkan seluruh kebutuhan hidup manusia sejak dalam kandungan sampai lanjut usia. Sebagai mitra pemerintah, PKK bertanggung jawab menyukseskan pembangunan melalui program PKK,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy DPMPD Kaltim, Surya Dharma Herman mengaku beryukur dengan penghargaan yang diperoleh. “Alhamdulilllah, Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas yang dilakukan selama ini membuahkan hasil luar biasa. TP PKK Kaltim melalui Pemerintah Kota Samarinda, Kecamatan Samarinda Ulu, Kelurahan Dadimulya berhasil meraih Juara Pakarti Utama 1 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Nasional  2018,” urainya.

Selain itu, Kaltim juga berhasil meraih penghargaan Upakarti Utama 2 Lomba Tertib Administrasi yang diwakili Kota Balikpapan, serta Upakarti Madya 1 Lomba UP2K yang diwakili Kabupaten Berau.

Kegiatan malam puncak dirangkai dengan berbagai hiburan, api unggun, dan menari bersama "Gemu Famire, Maumere, Poco-Poco". Termasuk diserahkan piala juara lomba-lomba dan juara umum PKK.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023