Korpri Unit DPMPD Kaltim Agendakan Kegiatan Keagamaan dan Sosial
27 Maret 2018 Admin Website Berita 6777
Korpri Unit DPMPD Kaltim Agendakan Kegiatan Keagamaan dan Sosial

SAMARINDA – Korpri Unit Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kaltim mengagendakan beberapa kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut dan menyemarakan Puasa Ramadhan 1439 Hijriah.

Saat memimpin rapat, Ketua Korpri DPMPD Kaltim, Riani Tisnadewi menyebut secara umum ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni Ceramah Agama dalam rangka Peringatan Isra Miradj 1439 Hijriah dan Bazar murah bagi jajaran pegawai dan masyarakat sekitar Kantor DPMPD Kaltim.

“Sudah kita tetapkan. Jika tidak ada halangan kita akan melaksanakan Peringatan Isra Miradj bagi jajaran pegawai dalam waktu dekat ini,” sebut Riani Tisnadewi saat memimpin rapat persiapan, di Ruang Kerjanya, Selasa (27/3).

Rencananya Isra Miradj dilakasanakan di Masjid Al Husna lingkungan Kantor DPMPD Kaltim pada 20 April 2018. Melalui kegiatan diharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota korpri khususnya dan jajaran DPMPD Kaltim umumnya.

Sedangkan terkait bazar, korpri akan menggandeng pusat perkulakan untuk menjual aneka bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah ketimbang di pasaran. Termasuk akan dijual berbagai barang lain yang juga dengan harga murah.

“Selain itu kita juga akan menjual aneka barang dan pakaian layak pakai bagi masyarakat yang membutuhkan. Nantinya hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan sosial,” sebutnya.

Menurunya kegiatan ini mencontoh yang sudah dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim. Mereka mengumpulkan barang bekas layak pakai yang sedianya untuk dibagikan, tapi dijual murah. Namun hasil penjualannya tetap disalurkan untuk kegiatan sosial.

“Masyarakat korban kebakaran misalnya, sekarang cendrung lebih butuh uang ketimbang sumbangan pakaian bekas. Makanya kita coba lakukan itu. Mengumpulkan barang bekas untuk dijual, tapi hasilnya disalurkan untuk kegiatasan sosial,” sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023