Lantik Pengurus YJI Cabut Kaltim, Isran Ingatkan Jangan Malas Periksa Kesehatan
04 November 2019 Admin Website Berita 6716
Lantik Pengurus YJI Cabut Kaltim, Isran Ingatkan Jangan Malas Periksa Kesehatan

SAMARINDA -- Gubernur Kaltim, Isran Noor mengingatkan masyarakat untuk tidak malas memeriksanakan kesehatan secara lengkap dan rutin. Kesadaran kesehatan menjadi penting dimiliki masyarakat untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari serangan penyakit mematikan akibat gaya hidup, yakni jantung dan pembuluh darah.

"Urusan kesehatan menjadi kesadaran kita semua. Yayasan Jantung Indonesia (YJI) baik pusat dan cabang di daerah sifatnya hanya pendukung. Terpenting bagaimana dalam keluarga menjaga kesehatan dengan gaya hidup sehat, rajin berolahraga, dan rajin memeriksakan kesehatan," ujar Gubernur Kaltim, Isran Noor saat melantik Pengurus YJI Cabang Utama (Cabut) Kaltim 2019-2024, di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Senin (4/11).

Sebagai Dewan Penasehat YJI Cabut Kaltim 2019-2024, Isran mengajak masyarakat membudayakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Utamanya bagi jajaran Pemprov Kaltim yang melaksanakan tugas penuh tanggung jawab memberi pelayanan kepada masyarakat. Dia tidak menginginkan ada jajarannya yang lalai dalam menjaga kesehatan karena alasan kesibukan.

"Sebab baru-baru ini saya kehilangan dua orang teman yang meninggal secara mendadak. Dua-duanya karena kesehatan jantung. Makanya mari pelihara kesehatan dengan baik," katanya.

Dia mengaku bersyukur bisa menjadi bagian Cabut Kaltim yang merupakan sebuah kegiatan nirlaba. Pelaksanaan kegiatannya tidak mendapat keuntungan materi, hanya saja hasil yang didapat berupa kegiatan inmaterial mahal harganya.

Sebagai penyakit jantung jika tidak tertangani dengan baik akan membahayakan dan membawa kematian. Itu tentu sangat mahal harganya dan tidak sebanding dengan materi.

Berkaitan itu, dia mengaku siap berkoordinasi dengan YJI dalam melaksanakan program. “Ini tanggung jawab moral kepala daerah. Mendukung program dan misinya YJI Cabut Kaltim,” katanya.

Sebagai penunjang, dia bakal menyiapkan bangunan khusus bagi organisasi nirlaba seperti YJI. Pemprov Kaltim bakal membangun ruang sekretariatan memadai yang akan menampung beberapa organisasi seperti YJI Cabut Kaltim , Yayasan Kangker Indonesia (YJI) Kaltim, dan organisasi nirlaba lainnya.

Pelantikan ditandai penyerahan bendara pataka dari Ketua Umum YJI Pusat, Estiyanti Indira Nurjadin dan penyematan PIN secara simbolis kepada Ketua YJI Cabut Kaltim, Zainuddin Fanani dengan didahului pembacaan SK Pengurus YJI Cabut Kaltim 2019-2024 oleh Sekjen YJI Pusat, Widiyanti Putri.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023