Meiliana Ingatkan Pentingnya Sinergitas Program Perencanaan Pembangunan
10 April 2018 Admin Website Berita 6919
Meiliana Ingatkan Pentingnya Sinergitas Program Perencanaan Pembangunan

SAMARINDA– Sekprov Kaltim, Meiliana memberi arahan penting bagi pejabat dan pelaksana bagian perencanaan program tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim yang mengikuti Forum Perangkat Daerah 2018. Ia mengingatkan pentingnya sinergitas progam perencanaan pembangunan sesuai jenjang dan tingkatan kewenangan.

“Sinergitas program menjadi hal penting dalam menuntaskan pembangunan. Makanya harus saling berkoordinasi dan bersinergi perencanaannya mulai tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota,” sebut Meiliana saat membuka Forum Perangkat Daerah 2018, di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kaltim, Senin (9/3).

Ia menilai forum perangkat daerah yang dilaksanakan menjadi media tepat berkoordinasi antar pelaku perencanaan pembangunan tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dengan demikian diharap terbangun sinergitas program pembangunan yang direncanakan untuk tahun anggaran mendatang.

Gilirannya diharap target dan sasaran pembangunan yang ditetapkan bisa dilaksanakan secara tuntas karena dilaksanakan bersamaan sesuai kewenangannya.

Sebagai penunjang, ia juga menekankan agar segenap ASN terus meningkatkan kapasitas dengan mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan yang dianggap sesuai serta mampu menunjang keterampilan teknis dibutuhkan.

“Pelatihan penting agar semua SDM memiliki keterampilan yang cocok untuk menunjang kinerjanya,” sebutnya sambil mengingatkan agar ASN bisa bekerja tulus dan profesional dalam melaksanakan tanggung jawab kinerjanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 18 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023