Mendagri: Rakornas Sinergikan Program Pusat dan Daerah.
27 Februari 2019 Admin Website Berita 6975
Mendagri: Rakornas Sinergikan Program Pusat dan Daerah.

Jakarta (27/2) -- Rakornas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) secara resmi dibuka Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Selasa (26/2), bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Rakornas diikuti Pengurus PKK Pusat dan seluruh Ketua TP-PKK Provinsi, TP-PKK Kabupaten/Kota dan para Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi seluruh Indonesia.

Mendagri dalam arahannnya menyampaikan bahwa Rakornas TP-PKK sebagai wadah utk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing.

Rakornas diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh Pengurus PKK di tingkat Pusat, Provinsi, maupaun Kabupaten/Kota, hingga ke tingkat Pemerintah Desa dalam upaya untuk membantu mempercepat pembangunan, khususnya mengenai kesehatan di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Ketua  TP-PKK Pusat, Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo berharap peran TP-PKK di Daerah dalam upaya pencegahan stunting melalui 10 Program Pokok PKK. Keterlibatan antar Pokja PKK menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam upaya pencapaian tujuan.

Pada bagian lain, delegasi TP-PKK Kaltim yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Erni Makmur Hadi Mulyadi berharap seluruh Pengurus TP-PKK Provinsi, Kabupaten/Kota pro aktif untuk menjalin kemitraan dengan Organisasi Perangkat Daerah, terutama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Lebih lanjut, Ny. Erni Hadi Mulyadi berharap ada sinergi yang kuat dengan instansi DPMPD dalam memberikan pemahaman kepada TP-PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Ketika dikonfirmasi tentang harapan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi, Jauhar Efendi yang hadir secara langsung dalam Rakornas PKK menyambut baik keinginan PKK Provinsi.

"Nanti ketika ada kegiatan Kiprah Desa, TP-PKK Provinsi bisa kita undang sebagai salah satu narasumber dalam konteks peningkatan peran PKK pada level terdepan, yaitu tingkat Desa," sebutnya.(DPMPD Kaltim/MJE)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023