MES Kaltim Dikomandoi Wagub Hadi Mulyadi
31 Januari 2019 Admin Website Berita 6630
MES Kaltim Dikomandoi Wagub Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kaltim dikomandoi Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Dia dilantik memimpin Pengurus Wilayah (PW) MES Kaltim periode 1440 - 1443 Hijriah oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) MES, Wimboh Santoso dengan disaksikan Gubernur Kaltim Isran Noor, di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (31/1).

Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutannya mengatakan ekonomi syariah sudah sepatutnya harus dikembangkan. Pengurus MES dinilai memiliki kompetensi yang diyakini bisa mengembangkan ekonomi syariah secara bersama-sama.

"Ekonomi syariah harus terus dikembangkan meskipun belum terlalu besar. Ini tantangan bagi masyarakat Kaltim. Mengembangkan ekonomi syariah yang benar-benar syariah," katanya. Mimpinya, kata dia bagaimana islam menjadi dominan mengatur ekonomi ummat. Halal sudah pasti," timpalnya.

Menurutnya, Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim sudah sepatutnya ekonomi syariahnya semakin besar. Negara Eropa saja seperti Inggris menunjukan kemajuan perkembangan konsep ekonomi syariah luar biasa.

Artinya konsep pemikiran syariah sudah besar. Tdak lagi melihat kepentingan ummat, tapi bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

"Kita semua bermimpi bagaimana Islam memberi kontribusi terhadap pembangunan ekonomi. Terlebih Kaltim dikaruniai sumber daya alam yang luar biasa dengan didukung iklim yang luar biasa indah. Tanaman mudah tumbuh dan hewan bisa hidup dengan sehat," ujarnya.

Sementara Wagub Hadi selaku kapasitasnya sebagai Ketua PW MES Kaltim mengatakan pihaknya beserta pengurus MES akan bahu-membahu bekerja untuk Kaltim. Memberikan semangat mengembangkan ekononi syariah di Kaltim.

"Harus bersama-sama. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Membangun ekonomi perlu sinergi seluruh lapisan masyarakat bekerja bersama. Membangun ekonomi syariah dan ekononi negeri," tuturnya singkat.

Acara pelantikan PW MES Kaltim yang sekaligus dirangkai Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Balikpapan oleh Ketua PW MES Kaltim. Sebelumnya didahului pembacaan syair salawat agar meraih keberkahan dan kelancaran pelaksanaannya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 8 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation
© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023