Panitia Mantapkan Persiapan HUT Pemprov Kaltim ke 63
Panitia Mantapkan Persiapan HUT Pemprov Kaltim ke 63


SAMARINDA – Panitia HUT Pemprov Kaltim ke 63 tahun 2020 terus memantapkan persiapan pelaksanaan rangkaian kegiatan yang menjadi agenda tahunan memperingati hari jadi Pemprov Kaltim setiap 9 Januari tersebut.

Saat memimpin Rapat Akhir Persiapan HUT Pemprov Kaltim ke 63, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (2/1), Plt Asisten  Pemerintahan  dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi selaku ketua panitia menyebut rapat akhir untuk memonitor seluruh kelengkapan seperti petugas upacara, pengarahan peserta apel, pengerahan massa dan undangan, serta beberapa rangkaian kegiatan lain.

“Rangkaian kegiatan HUT Pemprov ke 63 merupakan agenda rutin dan diharapkan momentum ini bisa disukseskan seluruh pihak, tidak hanya yang berada di lingkup Pemprov saja namun juga seluruh lapisan masyarakat,” ujar Jauhar

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, prosesi utama rangkaian HUT dimulai dengan Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-63 di Gedung Utama DPRD Kaltim pada 8 Januari 2020. Kegiatan dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh berjasa di Kaltim. Seperti tokoh agama, politik, pemerintahan, pendidikan, sosial, pemuda, atlet, pelatih, lelajar, mahasiswa hingga insan pers.

Sedangkan puncak kegiatan HUT dilaksanakan dengan upacara di Lapangan Stadion Madya Sempaja Samarinda  pada 9 Januari 2020 sekaligus penyerahan panji keberhasilan pembangunan bagi kabupaten dan kota yang berprestasi di Kaltim.

“Kemudian, malam harinya acara Malam Anugerah Kaltim Award dan Resepsi HUT ke 63 Provinsi Kaltim Tahun 2020 di Plenary Hall Sempaja Samarinda,” sebutnya.

Keesokan harinya, direncanakan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya untuk Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun. Dijadwalkan pula, pada 9 - 12 Januari diadakan Pesta Rakyat Kaltim (PRK) 2020 di kawasan Stadion Madya Sempaja Samarinda, serta jalan sehat dan sepeda sehat pada Minggu.

Termasuk penyerahan santunan 1.000 anak yatim, penghargaan taat pajak, serta launching calender of event pariwisata kaltim 2020.

Di akhir rapat yang dihadiri kepala perangkat daerah lingkup Kaltim ini kemudian Gubernur Kaltim, Isran Noor hadir mengikuti jalannya rapat. Dia memberikan arahan, antara lain mengingatkan para tamu para mantan Gubernur/Wagub dan tokoh masyarakat Kaltim yang berada di luar daerah untuk diundang lengkap dengan biaya tiket dan akomodasi. Begitu juga diingatkan agar acara malam anugerah bisa selesai pada pukul 22.00. Karena itu harus dimulai tepat waktu. (DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2020