Pelatihan SIGAP Sasar Perangkat Kampung se Kabupaten Berau
04 Desember 2017 Admin Website Berita 8184
Pelatihan SIGAP Sasar Perangkat Kampung se Kabupaten Berau

BERAU – Pelatihan penggunaan aplikasi Aksi Inspiratif Warga Untuk Perubahan (SIGAP) mulai fokus dilakukan di kabupaten se Kaltim. Pelatihan mulai menyasar meningkatkan pengetahuan dan pemahaman penggunaan aplikasi bagi perangkat kampung se Kabupaten Berau.

“Alhamdulillah komitmennya sudah terlihat. Pemkab Berau menunjukan siap menuju perubahan pembangunan dari desa atau kampung untuk daerah yang lebih baik,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat  Pembukaan Pelatihan SIGAP, di GOR Pemuda Berau, Senin (4/12).

Menurut Jauhar, pada kondisi sekarang semua dituntut berubah. Mengikuti perkembangan agar tidak ketinggalan.

Ia berharap segenap perangkat desa mulai memanfaatkan aplikasi SIGAP dimaksud. Setidaknya diharap ada perubahan paradigm dari pendekatan berbasis masalah, menjadi pendekatan berbasi potensi. Mengenali potensi desa untuk membangun daerah.

Mengingat pemanfaatan aplikasi penting dilakukan karena semua mengetahui saat ini terjadi penurunan pendapatan bersumber dari SDA tidak terbarukan seperti migas dan batubara di Kaltim.

“Semua diharap fahami ini. Bisa dibayangkan seluruh Indonesia akan terhubung dari Kaltim dengan penggunaan aplikasi SIGAP. Moto kita dari Kaltim untuk Indonesia. Ini harus dilakukan karena untuk menuju perubahan diawali mimpi dan cita-cita,” katanya

Pelatihan SIGAP kali ini program kerjasama DPMPD Kaltim, DPMPD Berau, dan TNC (The Nature Conservancy). Pelatihan diikuti lebih 1.000 orang dari 100 kampung seKabupaten Berau.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023