Persiapan Berau Sudah 75 Persen Jadi Tuan Rumah PEDA X KTNA Kaltim
14 Februari 2019 Admin Website Berita 7210
Persiapan Berau Sudah 75 Persen  Jadi Tuan Rumah PEDA X KTNA Kaltim

SAMARINDA – Rencana perhelatan Pekan Daerah (PEDA) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kaltim 2019 terus dipersiapkan.

Pemprov Kaltim menghadirkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai unsur kepanitian dan Pemkab Berau sebagai tuan rumah untuk mematangkan persiapan pelaksanaan.

Rapat koordinasi yang berlangsung singkat tersebut membahas berbagai hal yang sudah dilakukan kepanitiaan maupun tuan rumah untuk menyukseskan ajang silaturahmi dan tukar menukar informasi petani dan nelayan andalan di seluruh wilayah Kaltim tersebut.

Dikatakan Asisten II Sekkab Berau, Mansyah Kelana, persiapan pelaksanaannya sudah mencapai 75 persen. “Tinggal action atau pelaksanaannya saja,” yakin Mansyah Kelana saat menghadiri Rapat Koordinasi Kepanitiaan PEDA X KTNA Kaltim 2019, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (14/2).

Berbagai hal sarana prasarana penunjang diakui sudah disiapkan dengan baik. Mulai dari tempat pelaksanaanya, tempat pemondokan ribuan peserta yang hadir, hingga jalan menuju lokasi pelaksanaan.

Dia mengklaim Pemkab Berau sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp10 Milyar untuk peningkatan kualitas jalan dengan hotmix. “Jangan sampai becek dan sebagainya di lokasi acara,” ujarnya.

Selanjutnya dia berharap semua pihak terkait lebih meningkaatkan koordinasi terkait anggaran pelaksanaan. Harus sinkron agar tidak teranggarkan ganda. Dianggarkan di provinsi juga di kabupaten, tapi harus dibagi sesuai porsi kewenangan masing-masing.

“Yang jelas ini kegiatan positif. Kita berharap dapat memberikan output meningkatnya kesejahteraan petani dan nelayan. Jangan sampai setelah kegiatan habis begitu saja, tapi harus ada hasil nyata,” katanya.

Sependapat dengan itu, Kepala Dinas Pangan Pertanian Tanaman Pangan Kaltim, Ibrahim mengatakan, berdasarkan laporan tim yang melakukan orientasi lapangan ke Kabupaten Berau menunjukan persiapan berjalan baik. Kabupaten Berau terlihat sangat siap menjadi tuan rumah PEDA KTNA.

“Teman-teman sudah cek lokasi. Tidak perlu diragukan sangat siap. Lokasi display, tempat pembukaan, dan pemondokan siap,” sebutnya.

Sedangkan terkait waktu pelaksanaan, Ibrahim belum bisa memastikan apakah awal Juli tau akhir Juli. Penetapannya masih menyesuiakan jadwal Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023