Plt Asisten I Pimpin Rombongan Kaltim Berguru Penyusunan LPPD ke Jawa Barat
12 November 2019 Admin Website Berita 6186
Plt Asisten I Pimpin Rombongan Kaltim Berguru Penyusunan LPPD ke Jawa Barat

BANDUNG -- Plt Asisten I Sekprov Kaltim Bidang Pemerintahan dan Kesra, Moh Jauhar Efendi memimpin rombongan Kaltim berguru penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) ke Provinsi Jawa Barat.

Rombongan Kaltim disambut Kabiro Pemerintahan dan Kerjasama Setprov Jawa Barat, Dani Ramdan bersama perwakilan Perangkat Daerah terkait, di Ruang Sanggabuana Gedung Sate, Bandung, Selasa (12/11). 

Jauhar mengaku bersyukur diterima belajar penyusunan LPPD dengan tangan terbuka. Dari Kaltim akan lebih banyak mendengarkan dan menyerap berbagai informasi dan langkah Provinsi Jawa Barat sehingga berhasil menduduki posisi zona aman peringkat tiga besar tiga tahun berturut-turut. 

"Jawa Barat sudah punya potret dan terukur. Silahkan dalami agar nilai LPPD Kaltim lebih baik lagi kedepannya," ujar Moh Jauhar Efendi.

Menurutnya, kunjungan ini bukan ingin curi ilmu untuk salip Jawa Barat jadi juara. Ilmu akan lebih bermanfaat jika dibagi dan yang berguru bisa menjadi lebih baik.

Terlebih Kaltim merupakan lokasi baru Ibu Kota Negara, sehingga sudah sepatutnya LPPD nya baik. Sebab, LPPD menjadi indikator penilaian pencapaian kinerja penyelrnggaraan pemerintahan daerah. 

Menyikapi itu, Dani Ramdan mengaku siap berbagi ilmu mekanisme penyusunan LPPD. Mereka siap setiap saat dikunjungi, termasuk jika diundang ke Kaltim.

"Diyakini dengan berbagi pengalaman jadi kebanggaan. Apalagi jika pada saatnya Kaltim bisa lebih baik. Artinya keberhasilan lokasi Ibu Kota Negara pemindahan dalam penyusunan LPPD hasil berguru di Jawa Barat.  Ikut berikan kontribusi kemajuan bagi IKN," ujarnya.

Rombongan Kaltim sendiri terdiri dari Kepala Pemerintahan Perbatasan dan Otonomi Daerah (PPOD) Setprov Kaltim, Deny Sutrisno bersama jajaran, serta yang membidangi urusan perencanaan program perangkat daerah Kaltim dan kabupaten/kota se Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023