Program PKK Disarankan Harus Sinergis Dengan OPD Terkait
05 April 2018 Admin Website Berita 7762
Program PKK Disarankan Harus Sinergis Dengan OPD Terkait

TANJUNG REDEB– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat provinsi maupun kabupaten/kota disarankan agar mensinergiskan program kegiatan yang ditetapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait saat menetapkan program kerja PKK.

Ini penting agar PKK benar-benar bisa berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

“Sebagai contoh Pokja IV ini. Kan membidangi kesehatan. Program kerjanya harus bersinergi dengan Dinas Kesehatan agar sasaran programnya lebih fokus dan instansi teknis terkait juga bisa mendukung pencapaiannya,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat menjadi narasumber Rakor POKJA IV TP PKK Kaltim tingkat provinsi, di Hotel Derawan Indah, Tanjung Redeb, Selasa (3/4).

Maksudnya saat Dinas Kesehatan melaksanakan program peningkatan kesehatan masyarakat, PKK bisa ikut terlibat dalam pelaksanaannya melalui pengembangan Posyandu.

Pun demikian dalam hal pelaksanaan programnya. PKK diminta menyesuaikan dengan potensi yang dimiliki serta kearifan lokal agar kemungkinan berhasilnya lebih besar. Harapannya peran meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui program PKK bisa terwujud.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023