RAPAT TEKNIS PEMBINAAN KELOMPOK MASYARAKAT PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA SE KALTIM 2016
05 April 2016 Admin Website Berita 6928
RAPAT TEKNIS PEMBINAAN KELOMPOK MASYARAKAT PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA SE KALTIM 2016

SAMARINDA- Dengan rangka mengoptimalkan pengelolaan fasilitas umum dilingkungan permukiman, maka Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur khususnya Bidang TTG Sub Bidang Prasarana dan Sarana mengadakan Rapat Teknis Pembinaan Kelompok Masyarakat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Perdesaan/Kampung/Kelurahan Kabupaten/Kota se- Kalimantan Timur Tahun 2016 yang telah dilaksanakan di Balikpapan tanggal 15 Maret 2016. 

Disampaikan oleh Kasubbid Prasarana dan Sarana, dengan dilaksanakannya Ratek ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengelolaan fasilitas umum di lingkungan permukiman masyarakat yang mana perlu dilakukan pemberdayaan masyarakat dengan cara melibatkan peran aktif masyarakat dalam setiap tahapan kegiatan pengelolaan fasilitas umum yang telah dibangun meliputi perencanaan, pembiayaan, pelaksanaan, pengorganisasian, pemantauan, evaluasi, pemeliharaan dan perbaikan sampai kepada tahap pengembangan. 

Dari kegiatan ini dihasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya yang pertama adalah Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur diharapkan menganggarkan biaya kegiatan kegiatan untuk memberi dukungan kepada setiap upaya pelaksanaan program dan kegiatan pembinaan kelompok masyarakat pengelolaan prasarana dan sarana baik di Perdesaan, Kampung maupun Kelurahan terhadap pengelolaan fasilitas umum di lingungan permukiman masyarakat. 

Kedua, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur secara terus menerus membentuk dan mengembangkan Kelompok Masyarakat yang disebut dengan Kelompok Pengelola Prasarana (KPP) sampai seluruh Desa/Kampung/Kelurahan yang berada Kabupaten/Kota memiliki KPP. Yang khusus untuk mengelola semua fasilitas umum Sarana dan Prasarana yang berada dilingkungan permukiman masyarakat. ( Dini TTG )


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023