Sebelum Workshop, Rombongan TP PKK Kaltim Sempatkan Wisata Religi ke Masjid Demak
12 Desember 2017 Admin Website Berita 7436
Sebelum Workshop,  Rombongan TP PKK Kaltim Sempatkan Wisata Religi ke Masjid Demak

SEMARANG - Rombongan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim dan kabupaten/kota se Kaltim mengagendakan workshop dan kunjungan kerja ke PKK Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Sebelum memulai kegiatan resmi jajaran ibu-ibu pejabat publik ini memanfaatkan waktu perjalan dengan berwisata religi mengunjungi Masjid Demak yang merupakan salah satu masjid tertua dan bersejarah peninggalan Kerajaan Demak.

Dibawah komando Ketua TP PKK Kaltim, Encek Amelia Suharni Faroek, rombongan langsung bergegas menuju Masjid Demak menempuh jalan darat sekitar 90 menit setibanya di Kota Semarang.

"Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan kesempatan berkunjung kesini. Semoga semua bernilai ibadah baik wisata religi maupun kegiatan utama workshop dan kunjungan kerja Rabu besok (13/12)," ujar Encek Amalia Suharni Faroek ketika berbincang di perjalanan, Selasa (12/12).

Dengan penuh suka cita dan wajah berseri-seri rombongan yang berjumlah sekitar 50 orang ini tidak mau kehilangan momen. Jepret sana jepret sini berselfi ria mewarnai wisata religi kali ini. Dibagian lain terdapat rombongan yang khusu mengambil air wudhu dan beribadah ke dalam masjid.

Tidak puas hanya ke Masjid Demak, rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Agung Jateng. Namun didahului mengunjungi tempat wisata populer dan bersejarah di Semarang, yakni Lawang Sewu dan Klenteng Sam Po Khong. "Wisata religi sudah, wisata bersejarah sudah, saatnya rombongan beristirahat menuju penginapan untuk persiapan kegiatan inti besok. Semoga semua berjalan lancar tidak kurang satu apapun dan kembali ke daerah dengan selamat," imbuhnya. Kegiatan tersebut selain diikuti Pengurus TP PKK Kaltim dan Kabupaten/Kota se Kaltim juga didamping jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintan Desa (DPMPD) Kaltim sebagai instansi membidangi pembinaan PKK.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023