Senandung Cinta Balikpapan Untuk Palestina Bersama Sabyan Kumpulkan Rp 763 Juta Lebih
29 September 2019 Admin Website Berita 6417
Senandung Cinta Balikpapan Untuk Palestina Bersama Sabyan Kumpulkan Rp 763 Juta Lebih

BALIKPAPAN -- Kegiatan amal sosial bertajuk "Senandung Cinta Balikpapan Untuk Pelalestina Bersama Sabyan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp763 juta lebih.

Dana tersebut terkumpul dari sumbangan melalui kantung yang disiapkan dan komitmen penyaluran bantuan dengan besaran Rp50 juta, Rp20 juta, Rp10 juta, Rp5 juta, Rp2,5 juta, serta Rp1 juta, dan Rp500 ribu.

Dikatakan VP Sahabat Palestina Memanggil, Fadhil Madhuri dana yang terkumpul akan digunakan membantu meringankan beban masyarakat Warga Bangsa Palestina yang masih terjajah di tanah kelahirannya.

"Alhamdulillah kerjasama kita dengan LAZNAS Nurul Hayat Balikpapan, sekolah islam terpadu, Pemkot Balikpapan, serta didukung Pemprov Kaltim berhasil mengumpulkan uang lebih Rp700juta," sebutnya saat mengumumkan hasil kegiatan amal sosial tersebut, di DOME Balikpapan, Minggu (29/9).

Dia mengaku donasi kemanusian bagi Palestina sudah berulang kali dilakukan. Diantaranya berupa penyaluran bantuan 30 rb sembako makanan pokok, alat bantu kesehatan karena Rumah Sakit uang ada kehabisan obat, donatur tetap anak penghafal AL Quran di Gaza.

Kemudian bantuan musim dingin saat Desember, serta yang terbaru bersama Sabyan menyerahkan bantuan obat dan bahan makanan pengungsi di Yordan.

"Ke depan kita berencana akan mendirikan sekolah Indonesia di Gaza karena sekolah yang ada hancur luluh lantah dibombardir Israel" yakinnya.

Terkait kegiatan sendiri ia berharap Balikpapan menjadi contoh positif karena masyarakatnya antusias peduli terhadap saudara kita di Palestina dan masyarakat yang terkena bencana kekeringan dan asap di Indonesia.

"Kita akan mulai mengambil langkah memberikan bantuan terhadap bencana yang terjadi di Indonesia," akunya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023