Sudah 90 Persen, Jauhar Tetap Imbau Panitia Tingkatkan Persiapan
05 Maret 2018 Admin Website Berita 7115
Sudah 90 Persen, Jauhar Tetap Imbau Panitia Tingkatkan Persiapan

SAMARINDA -  Persiapan rencana perhelatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 46, dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 5 tahun 2018 disebut sudah mencapai 90 persen.

Meski demikian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi tetap mengimbau seluruh unsur kepanitiaan yang terlibat, baik tingkat provinsi maupun panitia lokal tuan rumah pelaksanaan untuk terus meningkatkan persiapan pelaksanaannya dengan baik.

“Persiapannya sudah dilakukan dengan baik. Tapi tetap harus ditingkatkan kesiapannya dengan harapan sukses sisi pelaksanannya maupun sisi manfaat kegiatan bagi seluruh peserta dan masyarakat setempat,” aku Jauhar dalam arahan saat memimpin apel pagi, di Kantor DPMPD Kaltim, Senin (5/3).

Sebagai contoh terkait kesiapan peserta yang mengikuti kegiatan. Salah satunya kesiapan peserta Gelar TTG yang diakui masih menjadi pertanyaan panitia lokal. Ia berharap segera ada informasi kepastian jumlah peserta yang terlibat.

Ini penting dipastikan agar panitia lokal bisa menyesuaikan berbagai hal penunjang yang dibutuhkan dalam kegiatan pameran hasil inovasi teknologi terapan yang dikembangkan masyarakat tersebut. “Kalau jumlah pesertanya jelas memudahkan panitia lokal menetapkan titik lokasi pameraan gelar TTG yang dianggap ideal. Termasuk dalam hal ketersedian booth atau stand pameran,” sebutnya.

Sejalan dengan itu, ia berharap unsur DPMPD yang terkait kepanitian dapat terus meningkatkan koordinasi dengan panitia lokal dan kabupaten/kota terkait kesiapan menjadi peserta tiga agenda besar bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa lingkup Kaltim tersebut.

Seperti diketahui ketiga kegiatan besar lingkup Kaltim tersebut rencananya dihelat 2 - 5 April 2018, di pusatkan GOR Taruna Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023