Tim Audit P3MD BPKP Sambangi DPMPD Kaltim
26 Maret 2018 Admin Website Berita 6865
Tim Audit P3MD BPKP Sambangi DPMPD Kaltim

SAMARINDA– Tim audit Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kaltim menyambangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

Kedatangan tim dalam rangka memberikan informasi terkait rencana mereka melakukan audit pelaksanaan P3MD Kaltim yang didanai APBN dan Loan melalui dana dekonsentrasi di wilayah Kaltim.

“BPKP melakukan pengawasan kegiatan tersebut. Ini pendahuluan sebelum memasuki masa periode auditnya,” ujar Ketua TIM Audit BPKP Kaltim, Ide Junaidi saat berkunjung ke Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (23/3).

Menurutnya, dalam periode pengawasan kali ini tim juga akan turun kelapangan melihat secara langsung pelaksanaan P3MD di desa. Setidaknya ada dua kabupaten yang akan menjadi lokasi kunjungan pelaksanaan audit, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Nantinya hasil audit secara kesuluruhan akan dibuat menjadi laporan hasil periode audit. Kemudian dimanfaatkan menjadi evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan program kedepannya.

Sementara Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang menerima kunjungan menyebut siap memfasilitasi pelaksanaan audit jika dibutuhkan. Ia juga akan mengkoordinasikan pendampingan pengawasan dari pihak Koordinator Pendamping Provinsi (KPP) Kaltim yang bertanggung jawab melakukan pendampingan pelaksanaan P3MD di wilayah Kaltim.

“Yang jelas kita minta bimbingan secara terus menerus dalam pelaksanaannya agar tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan berlaku,” ujarnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023