Tim Provinsi Lakukan Pembinaan Juara Lomba Desa dan Kelurahan 2017
20 Maret 2018 Admin Website Berita 6973
Tim Provinsi Lakukan Pembinaan Juara Lomba Desa dan Kelurahan 2017

BALIKPAPAN– Tim Provinsi Kaltim yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Dinas Kesehatan Kaltim, dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahaan yang menjadi juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim 2017.

Pembinaan dilakukan secara marathon selama dua hari mulai 19 Maret 2017 mengunjungi Desa Loa Duri Ilir, Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara dan dilanjutkan mengunjungi Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Balikpapan pada 20 Maret 2018.

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang menjadi ketua rombongan menyebutkan, kunjungan ke desa dan kelurahan berprestasi tersebut sebagai upaya pembinaan. “Melalui pertemuan ini kita bisa berdialog membahas apa yang perlu diinformasikan terkait pemerintahan desadan kelurahan,” ujar Jauhar, di Balikpapan, Selasa (20/3).

Selain itu bisa didiskusikan terkait urusan administrasi pemerintahan desa dan kelurahan, termasuk urusan kesehatan masyarakat di wilayah masing-masing untuk sama-sama dibenani.

“Yang jelas kita ingin melakukan pembinaan. Membenahi apa yang masih kurang agar desa dan kelurahan berprestasi tersebut semakin maju ke depannya,” sebutnya.

Itu sebabnya pembinaan melibatkan seluruh unsur terkait. Tujuannya tidak lain agar bisa melakukan pembenahan yang masih kurang bersama-sama dengan tim provinsi.

Tidak terkecuali program PKK. Kehadiran TP PKK Provinsi diharap menjadi wahana tukar menukar informasi terkait pelaksanaan program PKK di desa.

Pada kesempatan itu, Jauhar berharap desa dan kelurahan dapat menularkan keberhasilanpenyelenggaraan urusan pemerintahan di daerahnya dengan desa dan kelurahaan lain di sekitarnya. Harapannya semua desa dan kelurahan di Kaltim bisa berprestasi ditandai tercapainya program kegiatan lingkup pemerintahan desa dan kelurahan.(DPMPD Kaltim/nazly/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023