Unmul Gelar Kuliah Umum Peluang dan Tantangan Implementasi REDD+ Pembelajaran Program Penurunan Emisi di Kaltim
12 November 2019 Admin Website Berita 6214
Unmul Gelar Kuliah Umum Peluang dan Tantangan Implementasi REDD+ Pembelajaran Program Penurunan Emisi di Kaltim

SAMARINDA -- Universitas Mulawarman (Unmul) melalui Fakultas Kehutanan menggelar kuliah umum terkait peluanh dan tantangan dalam implementasi REDD+ Pembelajaran Program Pengurangan Emisi di Kaltim.

Kuliah umum dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Mulawarman Bapak Prof. Dr. H. Mustafa Agung Sanjono, di Gedung Aula Fakultas Kehutanan Unmul Samarinda, Selasa (12/11). Acara menghadirikan Narasumber 

Gubernur Kalimantan Timur yang disampaikan oleh perwakilan Bappeda Kaltim dan Dirjen Perubahan Iklim KLHK.

Dikatakan Mustafa Agung Sarjono, pelaksanaan kuliah umum diharap dapat memberikan pemahaman pentingnya mulai melaksanakan program penguranham emisi di Kaltim. "Makanya kita perlu bahas peluanh dan tantangan pelaksanaannya," ujarnya.

Dia menilai perlu dipertimbangkan sejak sekarang kegiatan yang dapat mengantisipasi terjadinya kerusakan hutan. Termasuk perlu fahami situasi dan penomenanya yang terjadi akibat kerusakan hutan dan lingkungan.

Kondiainya nasalah lingkungan sangat komplek. Perlu komitmen bersama didasari pemahaman sama untuk menjaga kualitas lingkungan.

"Makanya beruntung Kaltim dapat program pengurangan emisi berbayar Forest Carbon Partnership Fasility (FCPF) Carbon Fund yang akan dilaksanakan 2020 - 2024. Ini sebuah kepercayaan yang tidak didapat provinsi lain. Melaksanakan program pengurangan emisi yang capaian kinerjanya dibayar oleh Bank Dunia," sebutnya. 

Kuliah umun diikuti sekitar 200 orang terdiri dari perwakilan Perangkat Daerah Kaltim, Perguruan Tinggi se Kaltim, Para Pemerhati Lingkungan Hidup dan perwakilan Mahasiswa Universitas Mulawarman.(DPMPD Kaltim/bagus/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023