Warga RT 23 Sempaja Selatan Kirim Doa Untuk Pahlawan Sambil Ngeliwet
18 Agustus 2019 Admin Website Berita 8885
Warga RT 23 Sempaja Selatan Kirim Doa Untuk Pahlawan Sambil Ngeliwet

SAMARINDA –  Warga RT 23, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Samarinda tidak mau kalah dengan perhelatan malam syukuran HUT ke 74 Kemerdekaan RI yang digelar Pemprov Kaltim, di Planery Hall Convention Hall Samarinda, Sabtu (17/8) malam.

Saat bersamaan warga yang dikoordinir Ketua RT 23, Sumijan juga menggelar syukuran kali kedua mengirim doa untuk pahlawan sambil ngeliwet atau menyantap nasi liwet. Puluhan warga berkumpul bersama di jalanan sambil bersama-sama menyantap nasi liwet yang disajikan di sepanjang Jalan AW Syahrani 6.

“Ini bentuk syukur kita. Menyemarakan HUT kemerdekan seraya mengirim doa bagi arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita berkorban jiwa raga, dan harta mempertahankan keutuhan NKRI,” sebut Sumijan.

Dia mengaku syukuran ini merupakan kali kedua digelar setelah malam 17 Agustus 2019 digelar doa bersama dan syukuran di Jalan AW Syahrani 7. Kegiatan kirim doa untuk para pahlawan tersebut juga rutin dilaksanakan setiap tahunanya.

Dia ingin momentum peringatan hari kemerdekaan setiap tahunnya tidak berlalu begitu saja, tapi diisi dengan kegiatan positif seperti kirim doa arwah bagi pahlawan. Dengan mendoakan para pahlawan, kata dia, setidaknyà menunjukan bahwa sebagai generasi penerus warga senantiasa menghargai dan mengenang jasa pahlawan.

Termasuk sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak agar mengenang  jasa para pahlawan yang rela berjuang dan berkorban demi keutuhan NKRI.

Selain doa bersama dan syukuran, RT 23 seperti biasa menggelar aneka lomba khas 17 an. Yang berbeda lomba menangkap ikan di kolam yang akan menambah semarak suasana lomba.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023