YJI Cabut Kaltim Coba Sasar Remaja Jadi Agen Perubahan Gaya Hidup Sehat
24 Desember 2019 Admin Website Berita 6456
YJI Cabut Kaltim Coba Sasar Remaja Jadi Agen Perubahan Gaya Hidup Sehat

SAMARINDA -- Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama (YJI Cabut) Kaltim masa bhakti 2019-2024 menggelar rapat perdana setelah dikantik dan dikukuhkan beberapa waktu lalu untuk membahas program kerja kedepan.

Salah satu yang menjadi kegiatan pokok YJI Cabut Kaltim meliputi panca usaha jantung sehat ke sekolah-sekolah negeri dan swasta.

Hasil yang diharapkan mengubah sikap dan pengetahuan remaja untuk memutuskan secara mandiri terhadap pilihan gaya hidup sehat dan tidak merokok.

"Indikator kinerjanya bekerjasama dengan sekolah-sekolah negeri dan swasta. Kemudian kegiatan pokok lainnya adalah penyuluhan kepada remaja dengan hasil yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kalangan remaja," sebut Ketua YJI Cabut Kaltim, Zainuddin Fanani saat memimpin rapat, di Gedung Bankaltimtara lantai 5, Senin (23/12).

Golnya, kata dia utamanya ingin menyasar kalangan remaja agar mau menjadi agen perubahan gaya hidup sehat.

Memberdayakan remaja untuk menjadi agen perubahan di masing-masing lingkungannya baik di sekolah maupun di tempatnya berada. Sesuai dengan Misi Yayasan Jantung menjadi pelopor gaya hidup sehat.

"Semangat ini utamanya yang harus dimiliki pengurus. Jangan sampai kita menjadi pelopor malah kita tidak hidup sehat. Sebelum menjadi promotor hidup sehat, kita harus sehat lebih dulu,"serunya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023