2.489 Mahasiswa KKN KLB Unmul Kembali Diserahterimakan
15 September 2020 Admin Website Berita 721
2.489 Mahasiswa KKN KLB Unmul Kembali Diserahterimakan

SAMARINDA – Sebanyak 2.489 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Kondisi Luar Biasa  (KKN KLB) angkatan 46 Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda kembali diserah terimakan setelah mengikuti program pengabdian masyarakat selama sekitar sebulan Juli – Agustus 2020.

Penyerahan kembali dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin secara virtual kepada Wakil Rektor I Unmul Samarinda Profesor Mustofa Agung Sardjono, Selasa (15/9).

Dikatakan Gubernur Isran dalam sambutan yang disampaikan Syirajudin, KKN merupakan proses aktualisasi diri mahasiswa dalam mengaplikasikan teori yang didapat dibangku perkuliahan. Mahasiswa yang mengikuti KKN akan banyak memperoleh pengalaman dan pengetahuan praktisi diperoleh.

“Perpaduan teoritis dan pengalaman di lapangan akan saling menunjang. Diharap memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kaltim,” katanya.

Hasil KKN diharap menjadi bahan evaluasi untuk menciptakan dan menyempurnakan metode pengabdian masyarakat sesuai kondisi lapangan.

Karenanya dia menganggap pelaksanaan KKN penting untuk terus dipertahankan dilaksanakan meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Dengan begitu bisa menjadi ajang evaluasi pelaksanaannya pada tahun-tahun mendatang.

“Untuk membangun butuh dukungan semua pihak termasuk Perguruan Tinggi. Dengan bersama semua masalah bisa dilalui,”katanya sambil memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi mahasiswa yang menjadi pelopor penggerak pembangunan menuju masyakat makmur, adil, dan sejahtera.

Sementara Profesor Mustofa Agung Sarjono memberi penghargaan dan terima kasih bagi peserta KKN yang mengikuti kegiatan. Agenda KKN KLB kali ini menghadirkan banyak persoalan, khususnya COVID-19. “Semoga yang telah dilakukan memberi manfaat bagi masyarakat Kaltim,”harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023