2018, Semua Diajak Melakukan Perubahan, Jauhar : Harus Lebih Baik Dari Tahun Kemarin
02 Januari 2018 Admin Website Berita 1244
2018, Semua Diajak Melakukan Perubahan, Jauhar :  Harus Lebih Baik Dari Tahun Kemarin

SAMARINDA– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengajak semua melakukan perubahan memaknai pergantian tahun memasuki pelaksanaan tahun anggaran (TA) 2018. Kinerja pelaksanaan tugas pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa yang sudah baik pencapaiannya ditarget harus lebih baik kedepannya.

“Harus lebih baik dari tahun kemarin. Makanya harus berubah. Jika ada yang masih kurang harus diperbaiki dan yang yang sudah baik harus ditingkatkan agar lebih baik lagi,”seru Jauhar Efendi saat memimpin apel pagi perdana jajaran DPMPD Kaltim, di Samarinda, Selasa (2/1).

Karenanya ia mengaku tidak pernah bosan mendorong jajaran DPMPD untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri. Caranya terus belajar secara mandiri maupun mengikuti berbagai program pendidikan dan pelatihan bagi ASN.

Kemudian didukung peran pimpinan di sub bidang masing-masing dengan memberi kesempatan staf pelaksana di bawahnya melaksanakan tugas sesuai kewenangannya. Pimpinan harus mampu membagi habis tugas pekerjaan sesuai jenjangnya agar tidak terjadi ketimpangan pada organisasi dan semua memiliki kesempatan memahami tugas pokok dan fungsinya.

Itu sebabnya, Jauhar mengaku akan kembali melakukan rotasi pemindahan posisi pegawai bagi PNS maupun tenaga kontrak sama seperti tahun sebelumnya. Ini agar ada perubahan untuk kinerja lebih baik dan sebagai upaya memperluas wawasan jajarannya agar lebih banyak memahani bidang tugas lingkup DPMPD.

“Dalam managemen organisasi ini penting. Menempatkan orang pada pekerjaan tepat atau menempatkan orang pada tempat yang tepat (right man on the right job/right man on the right place). Ini juga sekaligus sebagai bagian penyegaran agar kinerjanya semakin optimal,” sebutnya.

Dengan rotasi pegawai, ia berharap kinerja DPMPD diakhir tahun pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2013 – 2018 ini semakin baik. Ditandai tercapainya target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah tahun ini sudah cukup baik. Realisasi program kegiatan yang ditetapkan mencapai 90 persen lebih. Kedepan ditarget harus lebih baik,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023